Samsung Folder 2, Smartphone Lipat yang Viral di Sosial Media

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Sejak tahun 2022, nampaknya tren tahun 90an dan awal 2000an atau kerap kali disebut dengan tren Y2K terus meningkat. Tak hanya di bidang fashion dan makeup, tren Y2K juga muncul di sektor teknologi. Salah satunya adalah smartphone keluaran 2016, ponsel lipat Samsung Galaxy Folder 2 yang kembali viral di sosial media TikTok.

Foto: dok. Samsung

Bukan sebagai smartphone utama, biasanya ponsel ini dibeli sebagai cadangan atau sebagai aksesori untuk melengkapi penampilan pengguna.

Berbeda dengan smartphone lipat yang dirilis beberapa tahun belakangan ini, smartphone dengan desain ‘retro’ ini hadir dengan tombol keypad fisik dan layar TFT berukuran 3.8 inch dengan resolusi 480 x 800 piksel.

Untuk dapur pacu, smartphone ini hadir dengan Snapdragon 425 dengan kecepatan 1.4 GHz yang dipadukan dengan GPU Adreno 308. Untuk kapasitas penyimpanan, Galaxy Folder 2 memiliki pilihan memori RAM 2/3GB serta penyimpanan internal 16/32GB. Meski di tahun 2023, angka ini tampak kecil, namun merupakan ukuran yang standar pada tahun perilisan smartphone ini. Smartphone Ini didukung dengan baterai Li-ion dengan kapasitas 1940 mAh.

Kamera Galaxy Folder 2

Sejak kemunculan media sosial dan platform berbagi lainnya, kamera jadi salah satu fitur penting dari sebuah perangkat cerdas. Kini smartphone berlomba-lomba untuk menghadirkan sensor kamera terbaik untuk mendapatkan hasil yang jernih.

Tentunya, karena ini adalah ponsel lama kameranya tidak bisa dibandingkan dengan smartphone keluaran terbaru. Namun, kamera 8MP yang hadir di ponsel ini nampaknya sangat populer di kalangan generasi Z untuk menghasilkan foto khas ‘Y2K’.

Foto: dok. Samsung

Untuk kamera depan, perangkat ini mengandalkan sensor 5 MP, f/1.9 yang bisa digunakan untuk selfie yang sekaligus dapat diandalkan saat melakukan video call ataupun video conference. Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur dan bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi maksimal.

Perangkat ini juga mendukung teknologi GSM / HSPA / LTE yang bisa digunakan untuk melakukan komunikasi data dengan kecepatan maksimal HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE. Selain itu ada juga konektivitas USB microUSB 2.0, GPS(Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS), Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, dan bluetooth (4.2, A2DP, LE). Tak ketinggalan fitur lainnya seperti Accelerometer, proximity.

Samsung Galaxy Folder 2 hadir dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Perlu diketahui, smartphone keluaran 2023 biasanya akan hadir dengan sistem operasi Android 12 atau 13. Ini hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Wine Red, Black, dan Gold.

Ponsel  ini memiliki harga jual sekitar 250 USD atau setara dengan Rp3,3 jutaan. Kamu mau coba pakai? [nadira]

 

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you