tech

Samsung Galaxy Tab S9 FE, Tablet Flagship dengan Harga Terjangkau

Penulis Nadira Sekar
Oct 18, 2023
Foto: Samsung Galaxy Tab S9 FE (dok. Samsung)
Foto: Samsung Galaxy Tab S9 FE (dok. Samsung)

ThePhrase.id - Kabar baik untuk kamu yang sedang mencari tablet canggih dengan harga terjangkau. Perusahaan teknologi asal Negeri Ginseng, Samsung Electronics baru saja memperkenalkan perangkat tablet terbarunya Galaxy Tab S9 FE series.

Tablet ini dirancang bagi anak muda untuk dapat menikmati ekosistem Galaxy yang memberikan ruang untuk meningkatkan produktivitas dan pengalaman digital yang imersif dan kreatif. Dengan fitur-fitur khas tablet flagship, tablet ini dapat menunjang semua kebutuhan pengguna baik untuk menyelesaikan tugas maupun untuk menikmati hiburan.

“Galaxy Tab S9 FE series menjadi jawaban dari kebutuhan Gen MZ yang membutuhkan perangkat yang membantu menjelajahi dunia dan mengeksplorasi kreativitas tanpa mengorbankan produktivitas. Belajar, membuat presentasi untuk tugas sekolah atau laporan pekerjaan, bisa diselesaikan dengan cepat oleh Galaxy Tab S9 FE series di mana pun,” kata Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Seri Galaxy Tab S9 FE hadir dalam dua varian, S9 FE dan S9 FE+. Kedua varian ini memiliki spesifikasi yang identik, perbedaannya hanya terletak pada ukuran layarnya. Galaxy Tab S9 FE memiliki layar berukuran 10,9 inci, sementara Galaxy Tab S9 FE+ hadir dengan layar sebesar 12,4 inci. Kedua layar tablet telah mendukung refresh rate 90Hz dengan vision booster yang dapat membantu pengguna melihat layar lebih jelas bahkan di luar ruangan. 

Samsung Galaxy Tab S9 FE  Tablet Flagship dengan Harga Terjangkau
Foto: Samsung Galaxy Tab S9 FE (dok. Samsung)

Sama seperti Galaxy Tab S9 series terbaru, baik Tab S9 FE maupun Tab S9 FE+ telah mendapatkan rating IP68, yang memberikan daya tahan yang lebih baik dan ketenangan saat digunakan di luar ruangan. Ini berarti jika perangkat atau S Pen secara tidak sengaja terkena air atau debu saat digunakan di luar kantor atau ruangan, seperti saat hujan turun tiba-tiba atau ketika gelas berisi air minum tidak sengaja tumpah ke perangkat atau S Pen, kamu masih bisa terus menggunakannya meskipun dalam keadaan basah. 

Untuk performa, seri Galaxy Tab S9 FE menggunakan prosesor yang telah ditingkatkan, yakni Exynos 1380. Prosesor ini jauh lebih canggih daripada yang digunakan pada Galaxy Tab S7 FE dan Galaxy Tab S6 Lite, sehingga pengalaman multitasking dan menonton streaming semakin lancar di Galaxy Tab S9 FE series. Kamu dapat dengan mudah membuka beberapa aplikasi, beralih antar aplikasi tanpa lag, dan memastikan bahwa kamu dapat fokus pada tugas atau konten yang sedang dikerjakan. 

Galaxy Tab S9 FE+ memiliki performa yang didukung oleh baterai besar berkapasitas hingga 10.090 mAh, sementara baterai Galaxy Tab S9 FE hadir dengan kapasitas baterai 8.000 mAh. Dengan tambahan kemampuan pengisian daya super cepat hingga 45W, Galaxy Tab S9 FE dapat mengisi daya penuh dalam waktu 89 menit, sedangkan Galaxy Tab S9 FE+ dalam waktu 93 menit.

Seperti seri Galaxy Tab S9, Galaxy Tab S9 FE dan S9 FE+ juga dilengkapi dengan berbagai alat dan aplikasi kreatif yang beragam, termasuk Goodnotes, LumaFusion, Clip Studio Paint, dan banyak lainnya. Dengan pilihan penyimpanan 128GB atau 256GB, ditambah adanya opsi untuk meng-upgrade hingga 1TB dengan kartu microSD, kamu dapat dengan mudah menyimpan catatan kuliah, sketsa, video, dan berbagai konten lainnya.

Ketersediaan

Seri Galaxy Tab S9 FE hadir dalam pilihan warna yang stylish, yaitu Graphite, Silver, Mint, dan Lavender. 

Harga Galaxy Tab S9 FE dimulai dari Rp6.499.000 untuk model WiFi dalam warna Graphite dan Rp7.499.000 untuk model 5G dalam warna Graphite, Lavender, dan Mint yang modis. Sementara itu, Galaxy Tab S9 FE+ tersedia mulai dari Rp8.499.000 untuk model WiFi dalam warna Silver dan Rp10.999.000 untuk model 5G dalam warna Mint, Graphite, dan Lavender.

[nadira]

 

 
Related News

Popular News

 

News Topic