tech

Samsung Perkenalkan BESPOKE AI™ Washer & Dryer Combo di IFA 2023

Penulis Nadira Sekar
Sep 11, 2023
Foto: BESPOKE AI™ Washer & Dryer Combo (dok. Samsung)
Foto: BESPOKE AI™ Washer & Dryer Combo (dok. Samsung)

ThePhrase.id - Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung Electronics Co., Ltd memperkenalkan perangkat BESPOKE AI™ Washer & Dryer Combo melalui ajang IFA 2023, sebuah pameran dagang elektronik di Berlin. 

Kombinasi mesin cuci dan pengering ini diharapkan dapat mengatasi kesulitan dalam memindahkan cucian dari mesin cuci ke mesin pengering, dan menyelesaikan seluruh proses pencucian dalam satu langkah.

“BESPOKE AI™ Washer & Dryer Combo dengan teknologi Digital Inverter Heat Pump yang pertama dari Samsung tidak hanya membuat proses pencucian menjadi lebih mudah dengan menyediakan pemindahan beban tanpa repot, tetapi juga menghemat ruang. Pengalaman mencuci kini dapat menjadi lebih menyenangkan dan lebih mudah, sekaligus menghemat energi dengan AI Energy Mode di SmartThings Energy,” ujar Junhwa Lee, EVP dan Head of the Customer Experience Team of the Digital Appliances Business Samsung Electronics. 

Menghemat Ruang

Model kombinasi mesin cuci dan pengering ini memungkinkan pengguna untuk menghemat ruang di rumah mereka karena tidak memerlukan banyak tempat seperti pemasangan dua mesin terpisah.  Konsumen yang berusaha untuk memaksimalkan ruang mereka, dapat memanfaatkan ruang kosong untuk penggunaan lain.  Pengguna juga hanya cukup menyelesaikan satu siklus pencucian dalam satu mesin, sehingga lebih efisien. 

Desain BESPOKE yang sederhana dan datar juga menyatu secara harmonis dengan interior rumah serta peralatan dan perabot lainnya.

Memudahkan Siklus Pencucian

Fitur-fitur pada siklus pencucian dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih menyeluruh dan tanpa hambatan kepada pengguna. Ketika konsumen menyalakan mesin, mereka dapat mengendalikannya dengan lebih intuitif dan memilih proses pencucian dan pengeringan dengan mudah melalui layar LCD yang lebar. Layar ini juga menampilkan laporan informatif di akhir siklus sebagai referensi pengguna.

Dengan AI Wash, BESPOKE AI™ Washer & Dryer Combo mendeteksi berat, kelembutan kain pada setiap muatan, dan tingkat kekotoran berdasarkan kekeruhan air untuk mengoptimalkan jumlah air dan deterjen. Dengan menggunakan informasi ini, mesin secara terus-menerus menyesuaikan waktu perendaman, pembilasan, dan pengeringan untuk mencapai hasil terbaik dengan cepat dan efisien.

Operasi Otomatis dan Cerdas

Samsung menerapkan teknologi canggihnya untuk membantu pengguna mengelola mesin mereka secara efisien. Setelah siklus selesai, pintu secara otomatis terbuka sehingga pengguna dapat mengeluarkan cucian dengan lebih mudah. Mesin ini juga mengeluarkan udara lembab dan panas sambil membawa udara segar ke dalam drum. 

Mesin ini juga dilengkapi dengan Heat Exchanger Auto Cleaning System yang secara efektif menjaga kualitas pengeringan. Selain itu, hadir juga Mode Energi AI di SmartThings Energy, yang menawarkan penghematan energi yang cerdas. [nadira]

 
Related News

Popular News

 

News Topic