Secret Garden, Edukasi Kekayaan dan Warisan Budaya Indonesia di Bali

- Advertisement -spot_imgspot_img

Thephrase.id – Produk yang dipajang di etalase toko tak semudah menciptakannya. Di balik suksesnya di pasaran dan diterima konsumen tim Reseach and Development yang berjibaku di laboratorium.

“Kami setiap tahun berupaya melahirkan produk baru. Untuk itu tim R&D terus menggali need konsumen agar produk bisa diterima pasar,” ujar Istri Dwi Yuliawathi, Front Office Supervisor Secret Garden kepada Redaksi ThePhrase.id di Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (23/9).

Secret Garden tawarkan edukasi pengolahan kopi, berlokasi di Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali (doc. Foto: IM)

Menurut Dwi, Secret Garden merupakan satu destinasi wisata edutaiment yang mengkombinasikan antara edukasi produk dan pemandangan alam yang didesain apik dan instagramable.

Pengunjung yang datang disuguhkan alur produksi produk sekaligus memanjakan mata dengan taman dan pesawahan alami.

“Secret Garden Village adalah bentuk kepedulian perusahaan untuk menumbuhkan kecintaan pada kekayaan dan warisan budaya Indonesia. Ini edutaiment pertama dan terlengkap di Bali,”jelas Dwi.

Secret Garden tawarkan edukasi pengolahan kopi, berlokasi di Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali (doc. Foto: IM)

Bukan isapan jempol, Secret Garden Village memiliki Beauty Heritage Museum, Pabrik Mini, Beauty Outlet, Soap Baking Class dan Natura Soap Making Class.

Di Secret Garden, produsen produk kecantikan dengan beberapa brand seperti Secret Garden, Herborist, Miranda ini juga menawarkan sensasi kepada pengunjung untuk mencoba produknya di lokasi dan pembelian dengan harga promosi.

Selain produk kecantikan, Secret Garden Village juga menyajikan pengetahuan dan pengalaman seputar kopi Nusantara.

Memiliki Mini Museum Kopi, Pabrik Mini Kopi dan Coffee Shop. Di pabrik mini kopi ini, pengunjung dapat menyaksikan pembuatan kopi dari awal yaitu tahap menyangrai (roasting) kopi hingga pengemasan produk kopinya sob.

Pengunjung akan dipandu oleh tour guide yang menjelaskan secara detail setiap proses pembuatan kopi.

Secret Garden tawarkan edukasi pengolahan kopi, berlokasi di Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali (doc. Foto: IM)

Dari berbagai jenis kopi di dunia, Secret Garden menjelaskan dua jenis yang populer di Indonesia yakni Arabika dan Robusta. Kedua jenis ini ada di berbagai wilayah Indonesia seperti di.Aceh, Sumatra Utara, Lampung, Jawa, Bali dan Papua.

“Secara umum Arabika agak asam sedangkan Robusta lebih pahit. Tapi setiap daerah kedua jenis ini punya cita rasa yang berbeda tergantung cuaca dan tanah di mana kopi itu tumbuh,”ungkap Made, Barista Black Eye and Roastery sambil menawarkan pengunjung untuk mencicipi kopi buatannya di area Cupping Secret Garden Village. (IM)

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you