sport

Senjata Makan Tuan, Andre Onana Terpingkal-pingkal hingga Terperosok ke Gawang Sendiri

Penulis Rangga Bijak Aditya
Aug 06, 2023
(Foto: Instagram Andre Onana)
(Foto: Instagram Andre Onana)

ThePhrase.id - Andre Onana bak terkena senjata makan tuan. Kiper baru Manchester United itu terpingkal-pingkal hingga terperosok ke gawang sendiri.

Kejadian bermula ketika Onana bermain membela Manchester United dalam uji coba melawan klub Prancis, RC Lens di Old Trafford, Manchester, pada Sabtu, 5 Agustus 2023 malam WIB.

Seperti kebiasannya, Onana meninggalkan gawangnya ketika timnya menguasai bola, dalam konteks ini adalah Manchester United. Kiper berusia 27 tahun itu maju hingga melewati kotak penalti.

Lens tiba-tiba mendapatkan serangan balik cepat. Bermula dari kesalahan lini belakang Manchester United, Setan Merah harus kebobolan lewat gol spektakuler.

Alih-alih untuk membawa bola itu makin dekat dengan kotak penalti Manchester United, Florian Soca, striker dari Lens, malah melepaskan tendangan jauh dari hampir setengah lapangan.

Sotoca dengan cerdik melihat Onana yang sudah terlampau jauh membiarkan sarangnya kosong. Bola menukik masuk ke gawang Manchester United.

Onana sempat mencoba untuk menghalau bola itu. Ia berlari ke gawangnya. Akan tetapi, kecepatan bola terlalu deras. Yang ada, Onana malah terpental akibat salah jatuh ke tanah.

Untungnya, Blunder onana tidak memberikan kekalahan untuk Manchester United. Setan Merah mampu comeback untuk meraih kemenangan 3-1 atas Lens.

Marcus Rashford membawa Manchester United menyeimbangkan keadaan pada menit ke-48, sebelum Antony mengembalikan kedudukan pada menit ke-53, dan ditutup oleh gol Casemiro pada menit ke-59.

"Saya senang atas kemenangan ini. Tentu saja kami selalu bisa menjadi lebih baik. Beberapa hal harus kami coba perbaiki," beber Onana disadur dari Manchester Evening News.

"Seperti yang selalu saya katakan, saya bertanggung jawab atas segalanya terutama ketika kami kebobolan gol," tegas penjaga gawang berkebangsaan Kamerun ini.

"Saya orang besar di belakang jadi saya menerima semua kritik, semua tekanan pada saya," lanjut kiper yang baru dibeli Manchester United dari Inter Milan itu.

"Itu adalah pertandingan yang hebat bagi saya dan bagi para pemain, beberapa gol penting dan saya senang untuk semuanya," tutup Onana. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic