Serba-Serbi Training Center Timnas Indonesia di IKN: Fasilitas Super Lengkap

- Advertisement -spot_imgspot_img

ThePhrase.id – Pemerintah akan membangun training center Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Fasilitasnya dijamin super lengkap.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menuturkan bahwa Presiden Jokowi bakal membuat pusat pelatihan Timnas Indonesia di atas lahan seluas 30-50 hektare.

Presiden di IKN 1

Selain itu, training center Timnas Indonesia akan dilengkapi oleh tujuh lapangan, kolam renang, dan fasilitas penunjang lainnya.

Iriawan menerangkan bahwa pusat pelatihan Timnas Indonesia di IKN juga bakal tersedia fasilitas seperti kantor, pusat kebugaran, hingga sport science.

Iriawan belum tahu persis lokasi calon training center Timnas Indonesia yang disiapkan pemerintah dan berniat untuk mengunjunginya dalam waktu dekat.

Akan tetapi, Iriawan memastikan bahwa pusat pelatih Timnas Indonesia itu berjarak tidak terlalu jauh dari Bandara Sepinggan, Balikpapan.

IKN, calon ibu kota baru negara pengganti DKI Jakarta, akan terletak di sekitar Kabupaten Penajem Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Untuk desainnya belum ada. Nanti akan kami sampaikan ke Pak Presiden. Kami akan datangkan ahli, termasuk dari luar negeri,” ungkap Iriawan.

“Karena kami ingin seperti pemusatan latihan yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia yang dimiliki AFC. Intinya fasilitasnya lengkap,” bebernya.

Iriawan memperkirakan bahwa pembangunan training center Timnas Indonesia di IKN akan berlangsung selama satu setengah tahun.

Pusat pelatihan di IKN akan digunakan oleh Timnas Indonesia semua level usia, mulai dari senior, U-23, U-19, dan U-16.

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you