tech

Sering Terganggu Panggilan Tak Dikenal? Simak Rekomendasi Aplikasi Filter dan Blokir Telepon Ini!

Penulis Nadira Sekar
Jan 15, 2024
Foto: Hiya: Caller ID & Spam Blocker (hiya.com)
Foto: Hiya: Caller ID & Spam Blocker (hiya.com)

ThePhrase.id - Ponsel telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari. Namun, seringkali kita dihadapkan pada gangguan panggilan yang tidak diinginkan, seperti spam, penipuan, atau panggilan dari nomor tak dikenal yang mengganggu.

Beruntung, dengan kemajuan teknologi, solusi untuk mengatasi masalah ini telah tersedia. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi pemblokir dan penyaring panggilan yang dapat membantu menjaga ketenangan saat menggunakan ponsel Anda:

GetContact

GetContact adalah aplikasi penyekat spam yang membantu menepis panggilan yang mengganggu, memungkinkan hanya orang yang Anda pilih untuk berkomunikasi dengan Anda. Penggunaan GetContact mudah, dan aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih untuk memudahkan aktivitas Anda.

Truecaller

Truecaller adalah aplikasi yang dapat mengenali kontak tidak dikenal secara otomatis. Aplikasi ini akan mengidentifikasi kontak yang tidak terdaftar di ponsel Anda. Selain itu, aplikasi ini juga bisa langsung memblokir nomor-nomor yang mencurigakan.

Hiya: Caller ID & Spam Blocker

Aplikasi ini menggunakan algoritma canggih untuk menganalisis setiap panggilan hingga 13 miliar panggilan nomor tidak dikenal per bulan. Setiap nomor yang menghubungi Anda akan diperiksa oleh Hiya, kemudian jika ditemukan sebagai ancaman, aplikasi ini akan memblokirnya untuk menghindari gangguan panggilan.

Mr. Number

Mr. Number memungkinkan pengguna membuat daftar hitam (blacklist) nomor-nomor yang ingin diblokir. Aplikasi ini juga menyediakan fitur pelaporan untuk membantu komunitas dalam mengidentifikasi nomor yang mencurigakan.

Robokiller

Robokiller tidak hanya memblokir nomor yang tidak dikenal, tetapi juga "membalas" panggilan secara otomatis. Aplikasi ini akan menyerupai pengguna untuk merespons panggilan spam, memberikan kesan kepada pelaku spam call bahwa mereka sedang berbicara dengan Anda.

Should I Answer?

Aplikasi ini tidak hanya membantu dalam memblokir panggilan tak diinginkan tetapi juga memberikan informasi dari komunitas pengguna lainnya tentang nomor-nomor yang sering digunakan untuk penipuan atau spam. Pengguna dapat membuat keputusan berdasarkan peringkat dan ulasan yang diberikan oleh pengguna lain.

Dengan adanya aplikasi-aplikasi ini, Anda dapat mengelola dan mengurangi gangguan panggilan tak diinginkan di ponsel Anda. Namun, penting untuk diingat bahwa sementara aplikasi ini sangat membantu, tidak ada jaminan bahwa semua panggilan tak dikenal akan terblokir sepenuhnya. Tetaplah berhati-hati dan waspada terhadap kemungkinan penipuan atau aktivitas tidak sah lainnya.

[nadira]

 
Related News

Popular News

 

News Topic