sport

Shin Tae-yong Belum Coret Adam Alis dan Arkhan Fikri dari Timnas Indonesia, Kok Bisa?

Penulis Firda Ayu
Jan 07, 2024
(Foto: istimewa)
(Foto: istimewa)

ThePhrase.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum mencoret dua pemain dari timnya untuk Piala Asia 2023. Keduanya yaitu Adam Alis Setyano dan Arkhan Fikri.

Padahal, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah mengumumkan 26 pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 tanpa Adam Alis dan Arkhan Fikri pada Kamis, 4 Januari 2024.

PSSI juga mengamini rilis AFC dengan menjabarkan satu per satu pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023, pun tanpa Adam Alis dan Arkhan Fikri.

Shin Tae-yong menyatakan baru akan memutuskan 26 pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia setelah beruji coba dengan Timnas Iran di Qatar pada Selasa, 9 Januari 2024.

Shin Tae yong Belum Coret Adam Alis dan Arkhan Fikri dari Timnas Indonesia  Kok Bisa
(Foto: istimewa)

"Memang sudah dirilis 26 pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023," beber Shin Tae-yong lewat akun Instagram @timnas.indonesia pada Jumat, 5 Januari 2024.

Usut punya usut, daftar 26 pemain setiap peserta masih bisa berubah. Maksimal, diganti pada enam jam sebelum pertandingan pertama babak penyisihan.

Timnas Indonesia baru akan bermain dalam matchday perdana Grup D Piala Asia 2023 melawan Timnas Irak pada 15 Januari 2024 di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan.

"Tetap 28 pemain Timnas Indonesia yang akan dibawa ke Qatar. Kepastiannya bakal ditentukan pada 10 Januari 2024 setelah melawan Timnas Iran," tegas Shin Tae-yong.

"Jadi, secara regulasi, enam jam sebelum pertandingan dimulai, bisa diganti pemain-pemainnya. Akan dipastikan enam jam sebelum pertandingan," tambahnya.

Sebagai persiapan untuk Piala Asia 2023, Tim Merah Putih telah dua kali melahap uji coba. Timnas Indonesia kalah dua kali 0-4 dan 1-2 dari Timnas Libya.

 
Related News

Popular News

 

News Topic