sport

Shin Tae-yong Kecewa, 3 Gol Iran Kesalahan Timnas Indonesia

Penulis Ahmad Haidir
Jan 10, 2024
Tiga gol Timnas Iran berasal dari kesalahan Timnas Indonesia. Foto: PSSI
Tiga gol Timnas Iran berasal dari kesalahan Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Thephrase.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kecewa timnya menjadi bulan-bulanan Timnas Iran dalam uji coba untuk Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia dibantai Timnas Iran 0-5 di Al Rayyan Sports Club, Al Rayyan, Qatar, pada Selasa, 9 Januari 2024 malam WIB.

Timnas Iran sudah unggul tiga gol di babak pertama. Team Melli mencetak gol lewat Saman Ghoddos pada menit ke-3, Rouzbeh Cheshmi menit ke-22, dan Shahriyar Moghanlou menit ke-36.

Di paruh kedua, Timnas Iran tidak berhenti memborbardir gawang Timnas Indonesia. Team Melli menambah dua gol lewat brace Mehdi Ghayedi pada menit ke-70 dan ke-87.

Pada menit ke-35 hingga turun minum, Timnas Iran bahkan bermain dengan sepuluh orang setelah Majid Hosseini mengalami cedera.

Akan tetapi, pelatih Timnas Iran, Amir Ghalenoei sengaja tidak memasukkan pengganti Majid Hosseini karena disinyalir ingin bersimulasi bertanding dengan sepuluh pemain.

"Ya kalau melihat hasilnya, memang agak mengecewakan," ujar Shin Tae-yong perihal pembantaian Timnas Iran atas Timnas Indonesia.

"Akan tetapi, para pemain sudah bekerja keras. Kalau melihat isi pertandingannya berjalan baik. Jadi tidak masalah," beber peracik strategi berkebangsaan Korea Selatan ini.

"Memang beberapa kali kami melakukan kesalahan di lini belakang. Apalagi tiga gol Timnas Iran berasal dari kesalahan kami," sambung Shin Tae-yong.

"Untuk ke depannya, pasti lawan akan lebih banyak menguasai bola ketimbang kami. Tetapi ketika diserang lawan, kami akan berlatih bagaimana bisa menyerang balik dan mencetak peluang," tutupnya.

 
Related News

Popular News

 

News Topic