sport

Shin Tae-yong Lelah Pulang Pergi Surabaya-Solo

Penulis Ahmad Haidir
Sep 08, 2023
Pelatih Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. Foto Instagram Shin Tae-yong.
Pelatih Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. Foto Instagram Shin Tae-yong.

Thephrase.id - Pelatih Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong angkat bicara mengenai kondisinya yang harus bolak-balik Surabaya dan Solo demi menangani kedua tim itu. Nakhoda kelahiran Korea Selatan ini kelelahan.


Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23 sama-sama memulai latihan pada Senin, 4 September 2023, masing-masing di Surabaya untuk FIFA Matchday dan di Solo untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.


Pada 4 September 2023, Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia lebih dulu. Pada 5-6 September 2023, Shin menangani Timnas Indonesia U-23.


Pada Kamis, 7 September 2023, Shin Tae-yong kembali ke Surabaya untuk mempersiapkan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday dan menghadiri sesi konferensi pers.


"Saya jujur kelalahan, tubuh saya kelelahan. Karena perjalanan lumayan jauh antara Solo dengan Surabaya," beber Shin Tae-yong.

Shin Tae yong Lelah Pulang Pergi Surabaya Solo
Pelatih Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memiliki jadwal padat pada bulan ini. Foto Instagram Shin Tae-yong.

Bagaimana Shin Tae-yong tidak capek. Sekali jalan, ia harus menempuh 260 kilometer dengan waktu tiga jam lebih untuk pergi dari Solo ke Surabaya maupun sebaliknya.


"Tapi, hati dan mental saya tetap senang karena Timnas Indonesia U-23 perkembangannya luar biasa," tegas Shin Tae-yong.


Shin Tae-yong akan lebih dulu memimpin Timnas Indonesia untuk beruji coba dengan Timnas Turkmenistan pada Jumat, 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.


Setelah pertandingan, Shin Tae-yong bakal kembali ke Solo untuk menangani Timnas Indonesia U-23 yang menjadi tuan rumah Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 6-12 September 2023.


Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Chinese Taipei U-23 pada Sabtu, 9 September 2023 dan Timnas Turkmenistan U-23 pada Selasa, 12 September 2023.

 
Related News

Popular News

 

News Topic