sport

Shin Tae-yong Memuji Jepang Setinggi Langit: Mereka Nomor 1 di Asia

Penulis Rangga Bijak Aditya
Jan 24, 2024
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji Timnas Jepang setinggi langit. (Foto: Istimewa)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji Timnas Jepang setinggi langit. (Foto: Istimewa)

ThePhrase.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji Timnas Jepang setinggi langit. Ia menilai Samurai Biru adalah tim nomor satu di Asia.

Merujuk dari ranking FIFA terbaru pada 21 Desember 2023, Timnas Jepang memang menjadi negara tertinggi di Asia. Samurai Biru berada di posisi ke-17.

Diikuti oleh Timnas Iran (21), Timnas Korea Selatan (23), Timnas Australia (25), Timnas Arab Saudi (56), Timnas Qatar (58), Timnas Irak (63), sampai Timnas UEA (64).

Bagaimana dengan Timnas Indonesia? Tim Merah Putih hanya menempati peringkat ke-146 atau yang terburuk kedua di Piala Asia 2023 setelah Timnas Hong Kong (150).

"Jelas Jepang adalah level teratas di Asia, tim nomor satu. Ini mungkin akan menjadi pertandingan yang sangat berat dan sulit untuk kami," beber Shin Tae-yong.

"Akan tetapi, kami ingin menunjukkan performa bagus sejauh ini. Kami telah mempersiapkannya dengan baik. Saya ingin menunjukkan sepak bola Indonesia telah berkembang," tambahnya.

Shin Tae yong Memuji Jepang Setinggi Langit  Mereka Nomor 1 di Asia
Timnas Jepang menjadi tim dengan ranking FIFA terbaik di Asia. (Foto: Istimewa)

Rivalitas dengan Timnas Jepang telah menancap dalam nadi Shin Tae-yong, yang pernah lama melatih Timnas Korea Selatan baik di level senior maupun level usia.

"Saya lah yang tahu tentang sepak bola Jepang lebih dari siapa pun. Saya punya banyak pengalaman melawan Jepang sebagai pemain dan pelatih," ungkap Shin Tae-yong.

"Tentu saja Timnas Indonesia relatif jauh lebih lemah ketimbang Timnas Jepang. Tapi tetap saja saya ingin mencoba yang terbaik," sambungnya.

"Bersama pemain saya untuk mendapatkan hasil yang bagus dan bermain yang bagus. Tapi yang jelas saya merasa senang bermain melawan Timnas Jepang," tandas Shin Tae-yong.

Pada Rabu, 24 Januari 2024 malam WIB, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Jepang dalam matchday terakhir Grup D di Al Thumama Stadium, Doha. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic