sport

Shin Tae-yong Ngeri dengan Jepang yang Cukur Jerman 4-1, Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Penulis Ahmad Haidir
Sep 12, 2023
Timnas Jepang ketika mencukur Timnas Jerman 4-1. Foto Instagram Federasi Sepak Bola Jepang.
Timnas Jepang ketika mencukur Timnas Jerman 4-1. Foto Instagram Federasi Sepak Bola Jepang.

Thephrase.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ngeri dengan Timnas Jepang. Samurai Biru berhasil mencukur Timnas Jerman di FIFA Matchday.


Timnas Jepang mencukur tuan rumah Timnas Jerman 4-1 di Volkswagen Arena, Wolfsburg pada Minggu, 10 September 2023 dini hari WIB.


Empat gol Timnas Jepang dicetak oleh Junya Ito pada menit ke-11, Ayase Ueda pada menit ke-22, Takuma Asano pada menit ke-90, dan Ao Tanaka pada menit ke-90+2.


Timnas Jerman cuma mampu membalas sekali ketika Leroy Sane membobol gawang Timnas Jepang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-19.


Timnas Jepang akan menjadi lawan Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023. Turnamen itu bakal diputar pada 12 Januari-10 Februari 2024 di Qatar.

Shin Tae yong Ngeri dengan Jepang yang Cukur Jerman 4 1  Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto Instagram Shin Tae-yong.

Selain Timnas Jepang, Timnas Indonesia juga bakal menghadapi Timnas Irak dan Timnas Vietnam. Peluang Skuad Garuda cukup kecil.


"Seperti yang diketahui, Timnas Jepang itu salah satu tim terbaik di Asia," beber pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.


Shin Tae-yong juga tidak ragu menyanjung pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu. Samurai Biru dibawanya menjadi negara terbaik Asia dengan masuk 20 besar dunia.


"Apalagi coach Moriyasu sangat lama memegang timnya. Para pemain Timnas Jepang pun banyak memiliki pengalaman di Eropa," tegas Shin Tae-yong.


"Jadi memang sangat sulit bagi Timnas Indonesia untuk menghadapi mereka. Ya, Timnas Jepang sangat bagus," tutup Shin Tae-yong.

 
Related News

Popular News

 

News Topic