sport

Siaran Langsung Piala Dunia U-17 2023, Ada yang Gratis dan Berbayar

Penulis Rangga Bijak Aditya
Nov 10, 2023
Seluruh pertandingan di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia akan disiarkan langsung. Ada siaran yang gratis, tetapi ada juga yang berbayar (Foto: FIFA)
Seluruh pertandingan di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia akan disiarkan langsung. Ada siaran yang gratis, tetapi ada juga yang berbayar (Foto: FIFA)

Thephrase.id - Jumat (10/11/2023) Piala Dunia U-17 di Indonesia dimulai. Empat pertandingan akan tersaji pada hari pertama penyelenggaraan. Dua pertandingan dijadwalkan kick-off mulai pukul 16.00 WIB. Dua pertandingan lagi mulai pukul 19.00 WIB.

Dari Grup A jam pertandingan sore menghadirkan pertemuan Maroko vs Panama. Di jam yang sama, dari Grup B ada pertandingan antara Mali vs Uzbekistan. Laga antara Mali vs Uzbekistan disiarkan langsung di Indosiar. Kalau partai antara Maroko vs Panama hadir di layar kaca SCTV.

Berikutnya adalah pertandingan pada jam malam. Dari Grup A ada pertemuan paling ditunggu, yaitu Ekuador vs Indonesia di Stadion GBT Surabaya. Pertandingan mulai pukul 19.00 WIB itu akan disiarkan bersamaan antara SCTV dan Indosiar. Hadirnya dua tayangan sekaligus mungkin agar jangkauannya lebih luas.

Sementara pertandingan antara Spanyol vs Kanada tidak disiarkan langsung di televisi terestrial. Pertandingan ini hanya tayang di siaran berbayar, yaitu Vidio dan Champion TV.

Siaran Gratis dan Berbayar

Hak siar pertandingan dalam turnamen yang dimiliki FIFA memang ketat. Tidak hanya di Piala Dunia, tetapi juga cabang olahraga lainnya, termasuk Olimpiade yang dipunyai Komite Olimpiade Internasional (IOC).

FIFA biasanya menjual hak siar turnamen ke setiap negara. Nah, Piala Dunia U-17 2023 ini hak siar pertandingan dibeli PT Emtek.

Perusahaan itu memiliki stasiun televisi SCTV, Indosiar, OChannel, Vidio, dan masih banyak lagi. Seluruh pertandingan Piala Dunia U-17 2023 akan ditayangkan secara gratis dan berbayar.

Siaran gratis oleh Emtek disediakan di SCTV dan Indosiar. Kemudian siaran berbayar di NexMedia, Vidio, atau ChampionsTV.

Piala Dunia U-17 menyajikan 52 pertandingan. Mulai babak penyisihan grup, 16 besar, perempat final, semifinal, perebutan peringkat ketiga, dan final seluruhnya akan disiarkan langsung. Baik secara gratis lewat siaran terestrial di SCTV atau Indosiar, atau yang berbayar di platform milik Emtek.

Streaming di FIFA +

Siaran Langsung Piala Dunia U 17 2023  Ada yang Gratis dan Berbayar
Seluruh pertandingan di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia akan disiarkan langsung. Ada siaran yang gratis, tetapi ada juga yang berbayar (Foto: FIFA)

FIFA sebagai pemilik turnamen juga menyediakan siaran langsung. Siaran langsung melalui tayangan streaming di FIFA +.

Siaran langsung dari FIFA via streaming ini bisa dinikmati di banyak negara. Namun ada negara-negara tertentu yang tidak bisa menikmatinya.

FIFA telah menyediakan daftar negara mana saja yang terbuka untuk menikmati siaran streaming Piala Dunia U-17. Pastinya untuk Indonesia tidak ada akses yang diberikan, karena sudah ada pemegang hak siara tersendiri. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic