e-biz

Sinar Mas Land Virtual Assistant Hadir Layani Konsumen 24 Jam

Penulis Firda Ayu
Aug 02, 2022
Sinar Mas Land Virtual Assistant Hadir Layani Konsumen 24 Jam
ThePhrase.id – Komitmen Sinar Mas Land dalam mentransformasi BSD City menjadi integrated smart digital city kembali diupayakan melalui pengembangan layanan pelanggan berbasis interactive chat response.

Interactive chat response ini bernama Sinar Mas Land Virtual Assistant atau SILVIA. Layanan SILVIA mulai beroperasi sejak 22 Juli 2022 guna membantu dan menjawab kebutuhan para konsumen secara tanggap, relevan, dan konsisten.

Layanan pelanggan SILVIA ini dilakukan secara digital setiap hari Senin sampai Minggu selama 24 jam. Pilihan layanan SILVIA juga disesuaikan dengan tren transaksi yang paling banyak dibutuhkan oleh pelanggan.

SinarMas Land Virtual Assistant atau SILVIA (Foto: dok. Sinar Mas Land)


Layanan tersebut meliputi program promosi terbaru, informasi Nomor Objek Pajak (NOP), informasi cara bayar tagihan air dan IPL, informasi Persyaratan Izin Perbaikan/Renovasi/PBG, informasi persyaratan Akta Jual Beli (AJB), informasi produk properti dan sebagainya.

“Transformasi BSD City menjadi integrated smart digital city kami lakukan tidak hanya secara fisik, tapi juga dengan penyediaan layanan berbasis digital seperti SILVIA. Fitur tersebut dikembangkan sebagai interactive chat response yang cepat tanggap terhadap kebutuhan konsumen serta kemudahan dalam bertransaksi” ungkap Chief Transformation Officer Sinar Mas Land, Mulyawan Gani.

Menurut Mulyawan,  SILVIA dirancang untuk segera menangkap pertanyaan pelanggan dan secara otomatis menyediakan solusi yang paling tepat.

Ke depannya, ia berharap bahwa upaya menghadirkan pelayanan terdepan ini dapat meningkatkan bisnis perusahaan serta loyalitas para konsumen.

Pelanggan dapat mengakses SILVIA melalui Official WhatsApp Business Account Sinar Mas Land nomor 0881-688-8000. SILVIA dilengkapi dengan program Natural Language Processing (NLP).

BSD City (Foto: sinarmas.com)


Program NLP akan membantu bot untuk menganalisis, memahami, dan memperoleh makna bahasa manusia dengan cara yang cerdas. Dengan NLP, respon SILVIA akan berperilaku seperti ‘manusia’ sehingga pengalaman digital pelanggan akan terasa lebih personal.

SILVIA juga akan terus dikembangkan sehingga menjadi layanan pelanggan virtual yang semakin cerdas dengan cara memindai kata kunci yang paling sering muncul pada percakapan. Kata kunci akan digunakan sebagai pedoman SILVIA dalam memberikan tanggapan yang sesuai dengan kebutuhan para konsumen.

Apabila pertanyaan atau masalah yang dihadapi di luar dari pola kata kunci, maka pelanggan akan dialihkan langsung ke Customer Service.

SILVIA saat ini baru melayani township BSD City dan akan dikembangkan ke township lainnya sesuai kebutuhan konsumen.

Sejak 2021, Sinar Mas Land telah berupaya menghadirkan pelayanan digital yang interaktif. Salah satunya melalui layanan Customer Care melalui aplikasi OneSmile. Aplikasi ini diintergrasikan dengan berbagai fitur yang mampu mengoptimalkan kemudahan warga BSD City.

Tak hanya itu, di tahun 2021 Sinar Mas Land juga menghadirkan layanan konsumen dengan fitur Drive-Thru Services Appointement di mana penghuni dapat membuat perjanjian melalui aplikasi OneSmile untuk kemudian mendapatkan layanan tanpa turun dari kendaraan  yang disebut lantatur atau drive-thru. [fa]

Tags Terkait

-

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic