Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas, Komunitas Tionghoa Situbondo Bagikan Cinderamata

- Advertisement -spot_imgspot_img

ThePhrase.id – Dorong semangat tertib berlalu lintas, komunitas Tionghoa Situbondo bagikan cinderamata berupa payung atau jas hujan bagi para pengguna jalan yang tertib pada saat Operasi Zebra Semeru 2021 yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah.

Dalam acara yang dilaksanakan pada Jumat lalu (19/11/2021) di Pos 09 Alun-Alun Situbondo ini, komunitas Tionghoa Situbondo tak hanya memberikan cinderamata tapi juga . menyampaikan edukasi mengenai tertib lalu lintas. Komunitas ini juga terus  mengkampanyekan protokol kesehatan sambil membagikan masker gratis.

Ketua Komunitas Tionghoa Situbondo Linda Indrawati mengatakan acara tersebut merupakan bentuk dukungan komunitasnya atas kegiatan Operasi Zebra yang dilakukan oleh Satlantas Polres Situbondo. Ia menambahkan acara ini diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berkendara dengan mematuhi peraturan lalu lintas dan taat protokol kesehatan.

Sosialisasi tertib lalu lintas oleh Komunitas Tionghoa Situbondo dan Satlantas Polres Situbondo (Foto: Korlantas Polri)

“Kami ingin masyarakat kian sadar dalam tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan,” ucap Linda.

AKP Anindita mengungkapkan bahwa selain untuk menertibkan pengendara jalan raya, Operasi Zebra tersebut juga bertujuan mencegah terjadinya kerumunan yang dapat menyebabkan penularan virus Covid-19, terutama pada saat menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Dalam Operasi Zebra yang digelar dari tanggal 15 hingga 28 November 2021 ini, pihaknya juga berusaha menertibkan para pengendara jalan untuk melakukan prokes 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas).

“Selain keselamatan berkendara, kita tertibkan juga prokes 5M kepada masyarakat,” tandas Anindita. [hc]

 

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you