Stephen Curry, Pecahkan Rekor Tembakan Tiga Angka di NBA

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Stephen Curry resmi menjadi raja tembakan 3 angka di NBA. Ia mencatatkan diri sebagai pemain dengan total tembakan angka terbanyak, dalam sejarah NBA.

Stephen Curry
Stephen Curry- Foto Getty Images

Steph, panggilan akrabnya, tampil memikat saat Golden State Warriors menang atas Chicago Bulls. Laga berlangsung pada Sabtu kemarin, dengan skor 119-93.

Dalam partai itu ia mencetak 40 poin, dengan sembilan kali tembakan three point.

Kemenangan itu sekaligus membawa Golden State Warriors memuncaki klasemen sementara Wilayah Barat, di awal kompetisi NBA 2021.

Seperti dikutip dari ESPN, sekarang Curry menahbiskan dirinya sebagai raja tembakan tiga angka di NBA.

Termasuk dalam laga play-off, total tembakan tiga angka milik Stephen Curry adalah 3.359 poin. Itu melewat perolehan Ray Allen yang tercatat 3.358 poin.

Ray Allen sebelumnya adalah penguasa tembakan tiga poin. Ia memainkan 1.471 pertandingan, di musim reguler dan babak play-off.

Ray Allen merupakan mantan bintang NBA. Ia sekarang berusia 46 tahun. Waktu masih aktif di NBA, Ray Allen pernah memperkuat Milwaukee Bucks, Seattle SuperSonics, Boston Celtics, dan Miami Heat. Ia pensiun pada 2014.

Pertajam Rekor
Ray Allen – Foto Getty Images

Stephen Curry mengaku Ray Allen merupakan salah seorang idolanya di masa kecil. Curry lahir di Akron, Ohio, 14 Maret 1988.

Karier klubnya sejak 2009 sampai sekarang tetap memperkuat Golden State Warriors. Ia sudah tiga kali menjadi juara NBA, pada 2015, 2017, dan 2018.

Stephen Curry
Stephen Curry – Foto Getty Images

Di usia 33 tahun ini Stephen Curry masih terus berpeluang untuk mempertajam rekor tembakan tiga angka. Dan, rasanya rekor yang sekarang juga bakal lama untuk bisa dikejar pemain generasi di bawahnya.

Apa yang dicatatnya itu dikatakannya sungguh luar biasa. Usaha untuk menjadi pencetak tembakan tiga angka terbanyak di NBA, diraih bukan dengan cara mudah.

“Ini spesial. Catatan ini membuat saya terus mengingatkan tentang perjalanan sampai di titik ini,” kata Curry.

“Perjalanan ini membuat saya merasa terus bersemangat menjadi pemain dan pribadi seperti sekarang,” imbuhnya. (Nadira)

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you