sport

Sumardji Minta Bantuan Masyarakat Supaya Rizky Ridho Bisa Merapat ke Timnas Indonesia U-23

Penulis Rangga Bijak Aditya
Aug 12, 2023
(Foto: Instagram Rizky Ridho)
(Foto: Instagram Rizky Ridho)

ThePhrase.id - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji meminta bantuan masyarakat. Pasalnya, Timnas Indonesia U-23 tidak bisa memanggil bek Persija Jakarta, Rizky Ridho.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mencantumkan nama Rizky Ridho dalam 23 pemain untuk pemusatan latihan di Jakarta mulai Kamis, 10 Agustus 2023 sebagai persiapan menuju Piala AFF U-23 2023 di Thailand.

Akan tetapi, Rizky Ridho tidak dilepas Persija. Soalnya, Piala AFF U-23 bukan agenda FIFA. Selain itu, Macan Kemayoran membutuhkan jasa Ridho untuk bermain di Liga 1 2023/24.

Selain Ridho, Timnas Indonesia U-23 juga kesusaha dalam menyertakan Dzaky Asraf. Sama dengan Persija, PSM Makassar belum rela membiarkan pemain berusia 20 tahun itu pergi.

"Jadi pada kesempatan ini, saya berharap dukungan dari masyarakat karena kalau tidak ada dukungan dari masyarakat," beber Sumardji.

Sumardji Minta Bantuan Masyarakat Supaya Rizky Ridho Bisa Merapat ke Timnas Indonesia U 23
(Foto: Instagram Rizky Ridho)

"Kami pun akan kesulitan karena pelatih asing selalu berlindung pada bukan kalender FIFA, bukan kalender FIFA. Selalu itu," sambungnya.

Sumardji melabeli Ridho sebagai kapten Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23. Pemain berusia 21 tahun itu juga memimpin rekan-rekannya ketika merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja.

"Kok kayanya kami ini hanya manggil satu orang saja susahnya minta ampun. Saya kira ini perlu jadi perhatian kita semua dan saya minta dukungan masyarakat," lanjut Sumardji.

"Kalau setelah ini atas bantuan masyarakat Indonesia Ridho bisa dikirim, ya kami berterima kasih karena memang itu yang dibutuhkan," tegas polisi berpangkat Kombes itu.

"Satu tadi saya bilang dia kapten, sosoknya Ridho itu bisa membuat tenang tim, bisa membawa aura positif ke tim. Pertanyaannya kalau tidak ada Ridho kami repot juga," tutup Sumardji.

Timnas Indonesia U-23 akan berangkat ke Thailand pada Senin (14/8/2023). Garuda Muda berada di Grup B Piala AFF U-23 bersama Timnas Malaysia U-23 dan Timnas Timor Leste U-23. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic