tech

Taksi Online AirAsia Ride Resmi Meluncur di Indonesia

Penulis Nadira Sekar
Nov 09, 2022
Taksi Online AirAsia Ride Resmi Meluncur di Indonesia
ThePhrase.id - AirAsia Group baru saja meluncurkan layanan terbarunya di Indonesia, AirAsia Ride yang merupakan layanan ride hailing atau taksi online. Untuk tahap pertama, layanan taksi online AirAsia Ride ini bisa dinikmati di wilayah Bali mulai 11 November 2022.

Foto: Driver AirAsia Ride (store.sirclo.com)


Dalam sebuah keterangan, CEO AirAsia Super Apps, Amanda Woo mengungkap bahwa Bali dipilih sebagai wilayah operasi pertama karena merupakan destinasi wisata utama di Indonesia. Selain itu, Amanda mengungkap bahwa kehadiran AirAsia Ride memungkinkan perusahaan untuk mengoptimalkan database pengguna yang luas dan memperkuat segmen travel.

“Kami merasa gembira untuk memulai perjalanan airasia Super App Indonesia di Pulau Bali, di mana ini merupakan lokasi yang tepat untuk mendorong pertumbuhan kami dengan menyasar populasi lebih dari empat juta orang, serta merupakan salah satu destinasi wisata favorit dunia," ujar Amanda.

Layanan tersebut akan tersedia di aplikasi mobile AirAsia dengan ikon bergambar mobil bertuliskan Ride mulai versi 11.36.1. Jika pengguna berada di luar Bali, pengguna nantinya tidak bisa memesan taksi online melalui aplikasi tersebut.

Belum diketahui kapan layanan AirAsia Ride akan beroperasi di kota-kota lainnya di Indonesia.
Siap Saingi Grab dan Gojek

Rencana peluncuran layanan taksi online memang telah diumumkan oleh Manajemen AirAsia pada September 2022 lalu. Pihak manajemen menyebut bahwa dalam jangka pendek, skema dan model bisnis yang diterapkan akan masih sama dengan pesaingnya seperti Gojek, Grab, hingga Maxim. Kendati demikian, penyedia super app milik grup Capital A ini tidak ingin menutup kemungkinan untuk memiliki pengemudi sendiri atau bukan sekadar mitra.

Mengutip asia.nikkei.com, Amanda juga menyampaikan bahwa AirAsia siap untuk menggeser posisi Grab dan Gojek. Ia mengatakan bahwa aplikasinya memiliki keunggulan. Salah satunya ekosistem yang lebih lengkap.

"Segera kami akan menggabungkan ride sharing ke bandara ketika seseorang membeli tiket pesawat mereka," jelas Woo.

Selain layanan taksi online, aplikasi AirAsia telah menyediakan banyak layanan mulai dari layanan AirAsia Food atau layanan pesan-antar makanan, Flights atau layanan pembelian tiket pesawat, Hotel atau layanan pemesanan kamar hotel, Travelmall layanan belanja produk duty-free, dan Transport atau layanan pembelian tiket bus, feri, dan kereta. [nadira]

Tags Terkait

-

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic