sport

Tanpa Beli atau Pinjam, Manchester United Merasa Punya 6 Pemain Anyar di Tahun Baru

Penulis Rangga Bijak Aditya
Dec 31, 2023
Manchester United akan merasa punya enam pemain baru pada Januari. (Foto: Istimewa)
Manchester United akan merasa punya enam pemain baru pada Januari. (Foto: Istimewa)

ThePhrase.id - Manajer Manchester United, Erik ten Hag akan merasa punya lima sampai enam pemain baru pada bursa transfer Januari 2024. Apa yang menjadi dasar pemikirannya?

Kata Ten Hag, kembalinya beberapa pemain dari cedera pada bulan depan membuat kekuatan Setan Merah bertambah layaknya merekrut pesepak bola anyar.

Satu per satu pemain Manchester United memang bertumbangan secara bergantian. Sehingga, Setan Merah jarang memiliki skuad yang lengkap.

Tercatat delapan pemain Manchester United masih berkutat dengan cedera. Mereka yaitu Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Casemiro, sampai Mason Mount.

Selain itu, masih ada Victor Lindelof, Amad Diallo, Harry Maguire, dan Raphael Varane. Sejumlah pemain itu bisa comeback pada Januari tahun depan.

Tanpa Beli atau Pinjam  Manchester United Merasa Punya 6 Pemain Anyar di Tahun Baru
Delapan pemain Manchester United masih berkutat dengan cedera. (Foto: Istimewa)

"Saya pikir kami sangat optimistis. Ketika para pemain kembali dan sekarang keberuntungan sedikit berpihak kepada kami dalam hal cedera, maka kami punya lima atau enam pemain baru pada Januari 2024," ungkap Ten Hag.

Akan tetapi, Manchester United terancam kehilangan Andre Onana. Kiper berumur 27 tahun itu bakal memperkuat Timnas Kamerun di Piala Afrika 2023 pada 13 Januari-11 Februari 2024.

"Saya tidak pernah membicarakannya, tapi kami siap untuk ini. Kami membangun skuad sehingga kami siap menghadapi skenario ini," tegas Ten Hag.

"Ketika kami punya kabar, kami akan memberi tahu Anda," tutup mantan pelatih Ajax Amsterdam dan dan Bayern Munchen II tersebut.

Manchester United bakal mengawali 2024 dengan menantang tuan rumah Wigan Athletic dalam babak ketiga Piala FA 2023-2024 di DW Stadium, Wigan pada 8 Januari 2024. (Rangga)

Tags Terkait

 
Related News

Popular News

 

News Topic