sportTimnas Indonesia

Target Baru Shin Tae-yong dalam Perpanjangan Kontrak 3 Tahun di Timnas Indonesia: Piala Dunia 2026 No, 100 Besar Yes

Penulis Ahmad Haidir
Jul 10, 2024
PSSI memberikan target baru kepada Shih Tae-yong setelah memerpanjang kontrak tiga tahun di Timnas Indonesia. Foto Instagram Shin Tae-yong.
PSSI memberikan target baru kepada Shih Tae-yong setelah memerpanjang kontrak tiga tahun di Timnas Indonesia. Foto Instagram Shin Tae-yong.

Thephrase.id - Shin Tae-yong baru menandatangani kontrak selama tiga tahun sebagai pelatih Timnas Indonesia. Kontrak baru itu membuatnya akan bertahan melatih Skuad Garuda sampai 2027.

Kontrak Shin Tae-yong sebelumnya akan berakhir pada 30 Juni 2024. Ia meneken kontrak selama empat tahun pada Januari 2020 dan tuntas pada Desember 2023 sebelum diperpanjang enam bulan sampai Juni 2024.

PSSI menyelipkan beberapa target terhadap kontrak baru Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Salah satunya adalah membawa Tim Merah Putih untuk menembus 100 besar dunia.

Berdasarkan ranking FIFA terakhir pada 20 Juni 2024, Timnas Indonesia masih cukup jauh untuk menjangkau posisi ke-100. Tim Merah Putih baru bisa bercokol di peringkat ke-134.

Akan tetapi, Shin Tae-yong tidak dibebankan target muluk-muluk di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ia tidak diminta untuk meloloskan Tim Merah Putih ke putaran final.

Timnas Indonesia berada di Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim Merah Putih satu grup dengan Timnas Jepang, Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, Timnas Bahrain, dan Timnas China.

"Di kontrak baru Shin Tae-yong tidak ada Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026. Jadi hanya 100 besar ranking FIFA saja," beber anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

"Begini, kalau target dari kami untuk pelatih kan kami berharap Timnas Indonesia masuk 100 besar dunia. Kalau ini kami berharap bisa masuk lah," sambung Arya.

"Apakah target berpengaruh, ya tidak, kan itu tidak ada dalam kontrak. Tapi kalau misalnya terus, kami berharap jangan sampai play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026," tambah Arya.

"Begini ya, kita harus tahu di Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ada langganan Piala Dunia. Sementara yang lolos dari putaran ketiga itu hanya dua," ungkap Arya.

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic