lifestyle

TasteAtlas Rilis Penghargaan 2023/2024, Indonesia Duduki Peringkat Keenam dengan Kuliner Terbaik

Penulis Nadira Sekar
Jan 06, 2024
Foto: Daftar 100 Kuliner Terbaik Dunia TasteAtlas (tasteatlas.com)
Foto: Daftar 100 Kuliner Terbaik Dunia TasteAtlas (tasteatlas.com)

ThePhrase.id - Indonesia berhasil masuk dalam daftar sepuluh besar negara dengan kuliner terbaik pada tahun 2023, menurut TasteAtlas.

Penilaian ini melibatkan 395,205 hidangan (271,819 di antaranya valid) serta 115,660 penilaian produk makanan (80,863 di antaranya valid). TasteAtlas menyusun daftar 50 makanan terbaik dari setiap negara berdasarkan penilaian tersebut. Kriteria peringkat tertinggi dihitung dari rata-rata penilaian hidangan terbaik dan produk makanan dari masing-masing negara.

TasteAtlas sendiri merupakan sebuah platform daring yang mengumpulkan informasi tentang makanan dan minuman dari berbagai belahan dunia. Mereka menyediakan ulasan, rekomendasi, dan informasi tentang hidangan khas, restoran, kafe, serta berbagai resep kuliner dari banyak negara. 

Platform ini berperan dalam membantu para penggemar kuliner menemukan makanan khas dari suatu wilayah, menyediakan informasi tentang sejarah hidangan, bahan-bahan yang digunakan, dan lokasi terbaik untuk menikmatinya.

Indonesia berada di peringkat keenam untuk kuliner terbaik di dunia. Keberagaman kuliner Nusantara dengan beragam rempah-rempah, tekstur, dan aroma yang memikat, menjadikannya pilihan favorit di kalangan pecinta kuliner global.

Sementara itu, negara teratas dengan kulinernya terbaik di dunia adalah Italia, diikuti oleh Jepang. Kedua negara ini memiliki peringkat bintang rata-rata yang sama. Namun, Italia mendapatkan peringkat tertinggi karena hidangan terbaiknya - pizza.

Dari 100 negara, berikut daftar sepuluh besar negara dengan kulinernya terbaik di dunia.

  1. Italia
  2. Jepang
  3. Yunani
  4. Portugal
  5. Tiongkok
  6. Indonesia
  7. Meksiko
  8. Prancis
  9. Spanyol
  10. Peru

Selain Indonesia, daftar ini juga melibatkan negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Thailand (peringkat ke-17), Vietnam (peringkat ke-22), Malaysia (peringkat ke-31), Filipina (peringkat ke-33), Singapura (peringkat ke-56), Laos (peringkat ke-86), dan Myanmar (peringkat ke-93).

TasteAtlas juga mengumumkan daftar 100 hidangan terbaik di dunia, dengan Brazilian cutlet Picanha memimpin daftar, diikuti oleh Malaysian Roti Canai dan Thai stir-fry Phat Kaphrao. Tiga hidangan Indonesia juga berhasil masuk dalam daftar 100 terbaik, yakni pempek (peringkat ke-13), bubur ayam (peringkat ke-67), dan ayam goreng (peringkat ke-91).

[nadira]

 
Related News

Popular News

 

News Topic