ThePhrase.id - Menyambut musim Haji 1446 H/2025 M, Telkomsel kembali menghadirkan solusi digital komprehensif untuk mendukung kenyamanan komunikasi jemaah Indonesia.
Melalui berbagai layanan mulai dari Paket RoaMAX Haji, GraPARI Makkah, Posko Haji, Call Center, Virtual Assistant Veronika, hingga fitur Haji Corner di aplikasi MyTelkomsel, Telkomsel berkomitmen memberikan konektivitas terbaik selama ibadah suci berlangsung.
“Telkomsel berkomitmen menghadirkan pengalaman komunikasi terbaik agar jemaah senantiasa terhubung dengan keluarga dan rombongan mereka, kapan pun dan di mana pun,” ujar VP Postpaid Consumer & International Roaming Telkomsel, Danang Andrianto.
Bekerja sama dengan seluruh operator di Arab Saudi, Telkomsel menghadirkan jaringan 5G berkecepatan hingga 100 Mbps. Dua jenis paket roaming tersedia, yaitu:
Paket ini sudah bisa diaktifkan hingga 90 hari sebelum keberangkatan melalui UMB *266#, aplikasi MyTelkomsel, website Telkomsel, e-commerce, reseller, dan GraPARI di seluruh Indonesia.
Untuk memastikan kenyamanan, Telkomsel juga membuka pusat layanan pelanggan di tiga lokasi utama di Arab Saudi:
Sementara itu, 14 Posko Haji di embarkasi utama Indonesia akan beroperasi mulai 2 Mei 2025 di kota-kota seperti Jakarta, Banda Aceh, Surabaya, Makassar, dan lainnya. Layanan yang tersedia meliputi aktivasi paket, pengisian ulang pulsa, penggantian kartu, hingga konsultasi.
Telkomsel juga menyediakan Call Center gratis berbahasa Indonesia di +628110000333 dan layanan Asisten Virtual Veronika yang dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel. Fitur Haji Corner juga tersedia untuk membantu jemaah dengan informasi penting seperti doa dan dzikir, lokasi ATM dan masjid terdekat, serta jadwal salat.
Menariknya, pelanggan RoaMAX Haji varian tertinggi akan otomatis masuk ke Diamond Tier Telkomsel Poin, yang memberikan akses ke beragam penawaran eksklusif. Salah satunya, pelanggan bisa menukar 1 Telkomsel Poin dengan 1 menu kuliner nusantara gratis di Damba Resto, lokasi GraPARI Makkah. [nadira]