e-biz

Temukan Peluang Bisnis di Hari Pertama FLEI ke-21

Penulis Ashila Syifaa
Oct 14, 2023
Opening ceremony Pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) edisi ke-21. (Foto: ThePhrase.id/Syifaa)
Opening ceremony Pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) edisi ke-21. (Foto: ThePhrase.id/Syifaa)

ThePhrase.id – Pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) edisi ke-21 resmi dibuka pada Jumat, 13 Oktober 2023. Pada hari pertama, gelaran FLEI ini sudah disambut secara antusias oleh para pengunjung yang datang untuk hunting peluang bisnis dari berbagai macam industri.

Pameran FLEI edisi ke-21 ini akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2023, di Jakarta Convention Center, Hall Assembly dan Merak. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 200 brand dari berbagai industri yang berbeda.

“FLEI bukan sekadar pameran waralaba biasa. Lebih dari sekadar bisnis waralaba, FLEI juga merupakan platform untuk mengeksplorasi kemitraan, lisensi, sertai peluang reseller dan dropshipper yang menarik,” kata Royanto Handaya, Presiden Direktur Panorama Media.

FLEI merupakan kesempatan untuk memanfaatkan berbagai jenis peluang bisnis yang beragam dan juga penawaran promo yang menarik yang hanya berlaku pada saat FLEI. 

Bukan sekadar pameran, FLEI juga menghadirkan kolaborasi dengan IDEACLOUD untuk seri konferensi GRAB RUN GROW. Konferensi ini akan membahas tren dan strategi baru dalam dunia waralaba yang berlaku bagi para franchisee dan juga franchisor. Sehingga pengunjung tak hanya mendapatkan peluang bisnis saja tetapi juga informasi dan pengetahuan mengenai bisnis terkini.

Menurut Levita Ginting Supit, Ketua Komite Tetap Bidang Waralaba, Lisensi, Peluang Usaha & Networking Marketing, Kadin Indonesia, tahun 2024 menjadi peluang bisnis yang luar biasa karena Indonesia memiliki pertumbuhan ekonomi yang kuat dan potensi pertumbuhan yang besar.

FLEI adalah tempat yang tepat untuk menjelajahi peluang bisnis yang tak terbatas. “Indonesia adalah satu satu pasar terbesar di Asia Tenggara, maka dari itu FLEI adalah jendela yang tepat untuk memasuki pasar ini”, ucapnya. Invoasi dan juga perkembangan bisnis terus diusahakan oleh seluruh stakeholders dengan begitu

Indonesia akan terus menjadi negara yang berkembang dan maju, salah satunya dengan Kemendag merevisi aturan waralaba, surat tanda pendaftaran waralaba (STPW) yang seharusnya minimal lima tahun, sekarang sudah dipersingkat menjadi tiga tahun. “Dengan mempersingkatnya syarat untuk mendapatkan STPW, tidak ada lagi yang menghambat waralaba dalam negeri untuk terus berkembang,” kata Tri Raharjo, Ketua Umum Perhimpunan Waralaba Lisensi Indonesia (WALI). 

 

Keputusan ini pun juga didukung oleh Evi Diah Puspitawati, Franchise Academy Indonesia (FAI). “Kontribusi bisnis waralaba kepada perekonomian itu cukup besar di mana akan banyak membuka lapangan pekerjaan," ujarnya. 

Selain Kemendag, pameran FLEI juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang mengajak beberapa brand IP License untuk ikut serta. Dengan begitu, IP License lokal juga bisa dapat berkembang dengan pesat. 

“FLEI adalah tempat yang tepat untuk mengenal lebih dekat potensi license dan bagaimana itu dapat meningkatkan portfolio bisnis,” ujar Rizki Handayani Mustafa, MBTM Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf.

Pameran ini diselenggarakan oleh Panorama Media dan didukung oleh WALI (Asosiaso Waralaba Lisensi Indonesia) serta Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia), Kemendag, dan juga Kemenparekraf. Panorama Media selaku penyelenggara  mempunyai impian untuk bisa menciptakan pameran yang memberikan peluang tanpa batas dan dapat mewujudkan bisnis impian masyarakat. Pameran. “Harapan kami agar FLEI bisa menjadi wadah untuk para pelaku bisnis agar dapat menambah wawasan, dan juga mengeksplorasi dan berinteraksi langsung dengan para tenant, dan juga menjalin hubungan bisnis yang beharga,” tandas Royanto Handaya.

Cara Registrasi

Jangan lewatkan keseruan dan juga inovasi terbaru dari ratusan merek industri dalam pameran waralaba dan lisensi FLEI edisi ke-21 2023. Pameran ini akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center. Untuk menuju lokasi pameran, paling mudah dicapai melalui gerbang gate 10. Pameran dibuka untuk umum mulai pukul 10.00–21.00 WIB dengan tiket masuk Rp60.000  per orang. Pendaftaran sebagai pengunjung pameran akan dibuka secara online melalui website https://franchise-expo.co.id. Untuk informasi lebih lanjut, follow Instagram FLEI Expo Indonesia di @fleiexpoid dan @fleibisnis [Syifaa]

 

Tags Terkait

 
Related News

Popular News

 

News Topic