sportTimnas Indonesia

Timnas Indonesia U-17 Terus Digembleng Jelang Piala Dunia 2023

Penulis Rangga Bijak Aditya
Oct 28, 2023
Timnas Indonesia U-17 terus digembleng. (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia U-17 terus digembleng. (Foto: PSSI)

ThePhrase.id - Piala Dunia U-17 2023 semakin dekat. Untuk itu, Timnas Indonesia U-17 terus memantapkan persiapan dengan menggelar pemusatan latihan di Jakarta mulai Jumat, 27 Oktober 2023.

Sebelumnya, tim asuhan Bima Sakti itu melakukan training center selama sebulan lebih di Jerman. Di sana, Garuda Muda juga menjalani uji coba.

"Sebenarnya, kami hanya meneruskan dan melanjutkan program latihan dari Jerman. Materi latihan tadi adalah pemulihan fisik dan adaptasi cuaca di Indonesia, serta beberapa latihan lain seperti set piece, dan game plan," buka Bima Sakti.

"Kami juga akan melakukan latihan di malam hari, karena menyesuaikan laga kami di Piala Dunia U-17 yang dimainkan malam hari," lanjutnya.

Bima juga mengungkapkan kalau seusai TC di Jerman timnya masih ada kendala pada adaptasi cuaca. "Di Jerman kami ada di kondisi cuaca dingin dengan 12, kadang 10, bahkan sampai 6 derajat celcius," ucap Bima Sakti.

"Di sini, kami kembali suhu panas, jadi harus adaptasi lagi. Alhamdulillah pemain sudah bisa beraptasi. Walau ada beberapa dari mereka mengalami jet lag, itu biasa. Kami pelatih juga. Karena perbedaan waktu lima sampai enam jam, waktu istirahat juga," jelasnya.

"Kondisi pemain semua dalam keadaan fit, baik semua. Terima kasih kepada tim medis kami, dokter, fisioterapi, masseur, mereka kerja maksimal, setelah latihan ini biasanya pemain treatment, ke kamar medis, dan Alhamdulillah mereka baik-baik saja dan sudah siap," tutur Bima Sakti.

Timnas Indonesia U 17 Terus Digembleng Jelang Piala Dunia 2023
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti memberikan instruksi. (Foto: PSSI)

Untuk susunan pemain, Bima Sakti mengungkapkan belum final, namun rangka tim sudah terbentuk. "Nanti masih ada pengurangan lagi, karena kami masih ada beberapa hari di Jakarta, saat pindah ke Surabaya, kami akan ada pengurangan pemain," tegasnya.

Sementara itu, Muhammad Iqbal Gwijangge selaku kapten Timnas Indonesia U-17 mengatakan latihan seusai TC di Jerman ini merupakan pemantapan sekaligus evaluasi tim.

"Kami latihan taktikal, final third, kemudian positional, attacking dari tengah ke depan, karena itu kekurangan kita selama di Jerman, saya rasa kami sudah semakin baik, dan saya harap terus lebih baik," beber Iqbal.

"Kondisi pemain sejauh ini semuanya sehat, kondisi tim juga bagus sekali, kami harus memantapkan lagi persiapan kita. Dalam artian, sebelum kita menghadapi Piala Dunia U-17 karena kami tahu juga lawan kami berat, pertama kami melawan Ekuador, kami harus bermain lebih berani, kami harus fokus pada tim kita sendiri, kami akan memberikan 100 persen di laga pertama," jelas Iqbal. (Rangga)

Tags Terkait

 
Related News
Popular News
 

News Topic