sport

Timnas Indonesia U-20 Kalah Terus Setelah Dipermalukan Uzbekistan

Penulis Ahmad Haidir
Jan 31, 2024
Timnas Indonesia U 20 menelan dua kekalahan beruntun dalam uji coba melawan Timnas Uzbekistan U-20. Foto: Istimewa
Timnas Indonesia U 20 menelan dua kekalahan beruntun dalam uji coba melawan Timnas Uzbekistan U-20. Foto: Istimewa

Thephrase.id - Timnas Indonesia U-20 kalah terus setelah dipermalukan Timnas Uzbekistan U-20. Garuda Nusantara sebelumnya dipecundangi Timnas Thailand U-20.

Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Madya, Jakarta Pusat pada Selasa, 30 Januari 2024 malam WIB, Timnas Indonesia U-20 dibungkam Timnas Uzbekistan U-20 2-3.

Timnas Uzbekistan U-20 unggul lebih dulu lewat Komilov Murodjon pada menit keempat sebelum disamakan Timnas Indonesia U-20 melalui Kafiatur Rizky pada menit ke-32.

Akan tetapi, Timnas Uzbekistan U-20 kembali di atas angin setelah mencetak gollewat Kurbunov Ozodbek pada menit ke-39. Lagi-lagi, Garuda Nusantara dapat menyamakan kedudukan.

Melalui Arlyansyah Abdulmanan pada menit ke-74, Timnas Indonesia U-20 membuat keadaan menjadi imbang 2-2 kontra Timnas Uzbekistan U-20.

Dua menit sebelum waktu normal berakhir, Timnas Uzbekistan U-20 mencetak gol ketiga alias kemenangan. Adalah Khayrullaev Ravshan yang membobol gawang Timnas Indonesia U-20.

Kekalahan ini menjadi yang kedua secara beruntun untuk Timnas Indonesia U-20 setelah sebelumnya keok 1-2 dari Timnas Thailand U-20 pada Jumat, 26 Januari 2024.

Timnas Indonesia U 20 Kalah Terus Setelah Dipermalukan Uzbekistan
Timnas Indonesia U20 kalah 2-3 dari Timnas Uzbekistan U 20. Foto: Istimewa

"Dua laga uji coba internasional ini, kami sudah mencoba 27 pemain untuk dimainkan. Dari 30 pemain yang ada, lebih kurang baru 17 pemain yang bisa jadi bagian skuad U-20," beber pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri.

"Kami juga melihat dua laga uji coba ini terkait fokus pemain di akhir babak. Terus tadi gol kedua dari Uzbekistan," sambung Indra Sjafri.

"Karena tidak adanya mungkin koordinasi dan komunikasi, dan orang yang melakukan umpan silang, tapi bola masuk ke gawang, jadi hal-hal kecil seperti itu," tambah Indra Sjafri.

"Mungkin tim ini baru berproses, dan saya bisa pastikan tim ini akan lebih baik dari waktu ke waktu, dan tim muda memang butuh proses dan waktu," tegas Indra Sjafri.

"Kecuali tim-tim yang usia 23 tahun, kalau tim U-20 ini labil, oleh sebab itu saya dan tim pelatih sangat berhati-hati mencoret dan memilih mereka," tutupnya. 

 
Related News

Popular News

 

News Topic