Timnas Voli Putra Pertahankan Medali Emas di SEA Games 2021

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Medali emas diraih Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2021. Mereka mengalahkan tuan rumah Vietnam dalam partai final, telak!

Bermain di Hanoi, Minggu (22/5/2022), Timnas Voli berhasil mempermalukan Vietnam. Tiga set diambil langsung untuk membungkus kemenangan 3-0.

Indonesia memetik kemenangan masing-masing set dengan skor 25-22, 25-18, dan 25-15. Bendera Merah-Putih pun berkibar dan lagu kebangsaan Indonesia Raya diperdengarkan.

Voli Vietnam vs Indonesia (Foto: VNA)

Sukses ini berarti mengulang prestasi di SEA Games 2019. Ketika itu di Filipina, Timnas Voli juga meraih medali emas. Caranya dengan memukul tuan rumah, skornya 3-0.

Sejak voli indoor dipertandingkan di SEA Games, Indonesia sudah 11 kali tampil sebagai peraih medali emas. Di bawahnya ada Thailand dengan 8 medali emas.

Di SEA Games 2021 ini Timnas Voli begitu solid. Mereka tidak pernah kalah di penyisihan grup. Kemudian di semifinal dan final juga sempurna.

Beberapa pilar Timnas Voli Indonesia antara lain Rivan Nulmulki, Farhan Halim, hingga Doni Haryono. Masih ada lagi tosser sarat pengalaman, Nizar Zulfikar.

Voli Vietnam vs Indonesia (Foto: VNA)

Soliditas Timnas Voli Putra

Timnas Voli Indonesia putra ditangani pelatih asal Cina, Jeff Jiang. Ia merupakan pelatih yang di Proliga 2022 menangani Bogor LavAni.

Jeff Jiang menjabat sebagai pelatih Timnas Voli Putra Indonesia mulai 1 April 2022. Ia dikontrak dengan durasi enam bulan.

Jeff Jiang bukan sosok asing buat voli Indonesia. Sebab ia pernah bekerja menangani Bandung Artdeco Bank Jabar dan Jakarta Bank DKI.

Tidak heran bila Jeff Jiang bisa beradaptasi cepat dengan tim. Para pemain yang dipilihnya juga menjadi kewenangan mutlak dan bisa dipertanggungjawabkan. (ah)

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you