Timnas Wanita Indonesia Pulang dari India Tanpa Poin

- Advertisement -spot_imgspot_img

ThePhrase.id – Timnas Wanita Indonesia pulang tanpa membawa poin. Ini setelah di pertandingan terakhir Merah-Putih kalah dari Filipina, 0-4.

Partai terakhir berlangsung pada Kamis 27 Januari 2022. Dalam pertandingan yang berlangsung di Mumbai, Indonesia kembali tidak berkutik.

Sebelumnya Indonesia pada laga pertama Grup B lalu kalah dari Australia 0-18. Terus kalah lagi di pertandingan kedua ditekuk Thailand, 0-6.

Namun semua hasil pertandingan Indonesia, tidak memberi keuntungan buat ketiga negara yang menjadi lawan. Apa pasal?

Filipina vs Indonesia
Filipina vs Indonesia (Foto: AFC)

Karena India sebagai tuan rumah mundur, setelah banyak pemainnya terpapar Covid-19. Sehingga tinggal menyisakan 11 pemain dan tidak memenuhi regulasi turnamen.

Dengan mundurnya India, berarti seluruh pertandingan di Grup A, B, dan C, yang melibatkan tim terbawah klasemen tidak dihitung. Supaya memenuhi keadilan dalam penentuan dua peringkat ketiga terbaik, yang bisa lolos ke perempat final.

Pelatih Minta Maaf

Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada, menyampaikan komentarnya usai kegagalan yang didapat di India. Hal itu sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik.

“Saya ingin minta maaf kepada masyarakat dan pencinta sepak bola Indonesia. Maaf atas hasil ini,” kata Rudy Eka.

“Kami kalah, kehilangan konsentrasi, dan mental pemain jatuh. Ini menjadi evaluasi untuk ajang berikutnya,” imbuhnya.

Tim Lolos Perempat Final

Filipina vs Indonesia (Foto: AFC)

Piala Asia Wanita 2022 menatap babak perempat final. Delapan negara atau tim yang lolos adalah Cina, Australia, Jepang, Cina Taipei, Vietnam, Korea Selatan, Thailand, dan Filipina.

Pasangan pertandingan sudah tercipta sesuai jalur yang ditentukan. Laga itu adalah Cina vs Vietnam, Australia vs Korea Selatan, Jepang vs Thailand, Cina Taipei vs Filipina.

Nantinya tim yang lolos ke semifinal langsung menggenggam tiket ke putaran final Piala Dunia Wanita 2023 di Australia-Selandia Baru. Ditambah satu tim peringkat kelima juga akan lolos. [fa]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you