politics

TKN Prabowo-Gibran Sebut Tema Debat Capres-Cawapres Ketiga Untungkan Prabowo

Penulis Rangga Bijak Aditya
Dec 29, 2023
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Akbar Himawan Buchari. (Foto: Instagram/akbarbuchari)
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Akbar Himawan Buchari. (Foto: Instagram/akbarbuchari)

ThePhrase.id - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Akbar Himawan Buchari menyebut tema yang diangkat pada debat capres-cawapres ketiga menguntungkan Prabowo, yang memiliki latar belakang Menteri Pertahanan (Menhan) RI.

“Materinya tentang pertahanan, keamanan, dan geopolitik. Saya rasa itu tugasnya Pak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan,” ucap Akbar di Jakara, Kamis (28/12) dikutip Antaranews.

Ia menyatakan bahwa capres nomor urut 2 itu sudah mempersiapkan program-program yang telah ia jalani selama bertugas sebagai Menhan, sebagai persiapan untuk hadapi debat capres-cawapres.

Pengalaman Prabowo di dunia militer, menurut Akbar akan memudahkan Prabowo untuk mengikuti debat yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

TKN Prabowo Gibran Sebut Tema Debat Capres Cawapres Ketiga Untungkan Prabowo
Capres nomor urut 2 Prabowp Subianto. (Foto: Instagram/prabowo)

“Kami meyakini Pak Prabowo sudah sangat mempersiapkan ini, sudah melakukan ini, sudah mengimplementasikan, dan nanti akan diberikan ke depan,” tandas Akbar.

Akbar meyakini penampilan Prabowo nantinya akan lebih baik dibandingkan pada saat debat pertama, Selasa (12/12) yang dinilai emosional. Menurutnya, hal tersebut memang merupakan karakter Prabowo yang tegas.

“Kita kan semua punya karakter masing-masing. Pokoknya kita tunggu kejutan nanti,” imbuhnya.

Ganjar: Sah-Sah Saja Mengklaim Prabowo Unggul

TKN Prabowo Gibran Sebut Tema Debat Capres Cawapres Ketiga Untungkan Prabowo
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram/ganjar_pranowo)

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan sah-sah saja apabila ada klaim Prabowo unggul dengan tema yang diangkat pada debat capres-cawapres ketiga. 

“Saya kira seluruh klaim yang akan diberikan oleh masing-masing calon sah-sah adanya,” kata Ganjar di Jakarta, Kamis.

Menurutnya, masa kampanye Pemilu 2024 memang masanya semua orang boleh mengklaim sesuatu untuk capres-cawapres yang didukungnya.

“Politik, kampanye, itu saatnya ngeklaim. Jadi, boleh semua ngeklaim, tetapi problem bangsa ini sangat banyak, termasuk pertahanan dan keamanan,” imbuhnya.

“Tetapi kita tahu, dunia berubah, pertahanan kita sampai hari ini kondisinya seperti ini, dan masing-masing angkatan rasa-rasanya perlu mendapat perhatian, dan tentu saja anda tunggu debatnya nanti,” tandasnya.

Adapun debat capres-cawapres ketiga akan digelar pada hari Minggu, 7 Januari 2024 dengan tema yang diangkat yakni pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic