lifestyle

Tren Fashion 2024 yang Diprediksi akan Viral

Penulis Ashila Syifaa
Jan 06, 2024
Foto: Unsplash/Priscilla Du Preez ????????
Foto: Unsplash/Priscilla Du Preez ????????

ThePhrase.id - Memasuki tahun 2024, pastinya tren fashion akan terus berubah dan berkembang, dan beberapa tren yang viral di tahun 2023 akan digantikan dengan tren baru yang lebih fresh. Beberapa brand fashion kelas atas juga telah mengeluarkan koleksi runway untuk tahun 2024.

Bedasarkan koleksi runway brand-brand tersebut terdapat beberapa motif, model, hingga warna yang menonjol dan terlihat dalam beberapa koleksi. Selain itu brand fashion, platform media sosial Pinterest juga mengeluarkan hasil survey prediksi tren 2024 bedasarkan 480 juta penggunanya.

Dari dua platform berbeda dapat disimpulkan terdapat beberapa hal yang terlihat akan menjadi tren sepanjang tahun 2024 ini. 

1. Pita

Sepanjang tahun 2023, Coquette core menjadi tren dalam fashion namun pada akhir tahun 2023 lalu penggunaan pita sedang naik daun yang digunakan pada setiap hal, mulai dari aksesori rambut, tali sepatu hingga hiasan di baju.

Majalah Glamour menyebutkan penggunaan pita sebagai Girlcore karena dengan menggunakan pita sebagai tambahan aksesori outfit keseluruhan akan otomatis terlihat feminin dan cantik. Dari pita kecil hingga besar, Pinterest memprediksikan penggunanya di kalangan milenial dan gen Z akan meningkat pesat dan diprediksi akan terus menjadi tren di tahun 2024.

2. Print leopard

Motif leopard menjadi salah satu tren fashion yang akan dibenci atau dicintai, pertama kali dikenal dan menjadi tren pada tahun 50an namun pada tahun 70an motif ini dikatakan norak. Tetapi pada akhir 2023 ini sudah mulai terlihat beberapa pecinta fashion menggunakan pakaian bermotif leopard, terutama jaket musim dingin. Tahun 2024, tren ini akan terus meningkat.

Vogue mengatakan penggunaan motif leopard akan bangkit kembali. Beberapa artis Holywood juga sudah mulai terlihat menggunakan motif tersebut pada acara red carpet. Namun dalam hal menata pakaian menggunakan motif yang ramai terdapat beberapa tips. Misalkan dengan menggunakan aksesori tas atau sepatu motif yang dipadukan dengan outfit yang lebih sederhana.

3. Serba besar

Micro bags dan semua yang serba kecil yang sempat trending di tahun 2023 akan tergantikan dengan tren yang serba besar, mulai dari gaya rambut, aksesoris, hingga tas.

Pinterest menyebutkan milenials dan gen Z akan tampil lebih berani dengan style yang rambut fluffy hair yang terlihat besar dan penuh hingga anting atau kalung sculptural yang berukuran besar. Selain itu, belakangan ini juga terlihat tren menggunakan tote bag besar sedang naik daun dengan brand seperti Longchamp yang memiliki koleksi tote yang ikonik.

4. Flats dan kitten heels

Selama tahun 2023, tren alas kaki yang dominan adalah minat terhadap sneakers yang sedang viral, dengan berbagai merek mengeluarkan model ikonik seperti Adidas Samba dan Nike Air Forces. Namun, saat memasuki tahun 2024, dengan munculnya tren coquette core yang lebih feminin, menjadikan flats semakin populer di kalangan pecinta fashion.

Pada runway koleksi Spring 2024, beberapa merek mewah seperti Prada, Rachel Comey, hingga Vivienne Westwood terlihat mengeluarkan koleksi sepatu dengan kitten heels atau hak tinggi yang pendek dan kecil, dirancang untuk memberikan kenyamanan saat berjalan.

5. Slim fit jeans

Baggy jeans telah mendominasi tahun 2023 yang menggeser skinny jeans dan slim fit jeans dari kepopulerannya. Namun, belakangan ini Bella Hadid terlihat fantastis menggunakan skinny jeans atau slim fit jeans bewarna biru yang dipadukan dengan v-neck knit bewarna biru dan jaket hitam.

Vogue majalah menyebutkan bahwa slim fit atau skinny jean akan kembali diminati di tahun 2024 ini. Sebelum muncul istilah skinny jeans, celana model yang ketat atau pas sering terlihat dikenakan oleh artis seperti Marlyn Monroe dan Audre Hepburn pada tahun 1950an. 

Namun pada tahun 2024, trennya akan berbeda dari tahun sebelumnya, skinny jeans yang dimintai bukan yang terlalu ketat namun pas dipakai yang akan membuat look terlihat lebih elegan. [Syifaa]

Tags Terkait

 
Related News

Popular News

 

News Topic