sport

Trofi Piala Dunia U-17 2023 Akan Dipamerkan di Surabaya pada Akhir Pekan ini

Penulis Ahmad Haidir
Oct 26, 2023
Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno. Foto: IStimewa
Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno. Foto: IStimewa

Thephrase.id - Setelah menyambangi Jakarta dan Bandung, pekan ini giliran masyarakat Surabaya yang akan merasakan pengalaman melihat secara langsung Trofi Piala Dunia U-17 2023.


Trofi Piala Dunia U-17 bakal dipamerkan di Surabaya pada Minggu, 29 Oktober 2023 pagi WIB yang direncanakan dihadiri Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.


Surabaya ditunjuk sebagai venue pembukaan Piala Dunia U-17 pada 10 November 2023 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-17 melawan Timnas Ekuador U-17.


Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengingatkan kembali bahwa dalam waktu dekat gelaran turnamen internasional sepakbola FIFA itu akan digelar di Tanah Air. Masyarakat Indonesia patut bangga karena bisa menjadi penyelenggaraan Piala Dunia U-17 tersebut.


Oleh karena itu, melalui rangkaian tur trofi Piala Dunia U-17, Erick Thohir mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menyukseskan turnamen usia level dunia itu.


"Selama 14 hari Ke depan Piala Dunia U-17 akan berlangsung. Ini menjadi momen bersejarah bagi kita sebagai sebuah bangsa," beber Erick Thohir.


"Mari kita bersatu menyukseskan Piala Dunia U-17. Kesuksesan turnamen ini akan menjadi sejarah yang akan dikenang anak cucu kita kelak," tegas Erick Thohir.


Di Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia U-17 berada di Grup A. Selain Timnas Ekuador U-17, Garuda Muda juga akan menghadapi bersama dengan Timnas Maroko U-17 dan Timnas Panama U-17.


Piala Dunia U-17 bakal berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta hingga Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.


Selain itu, turnamen tersebut juga akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Stadion Manahan telah ditetapkan sebagai venue babak final.

 
Related News
Popular News
 

News Topic