sport

Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 Dimulai di Jakarta pada Akhir Pekan Ini, Masyarakat Boleh Selfie

Penulis Rangga Bijak Aditya
Oct 12, 2023
Trofi Piala Dunia U-17 2023. (Foto: PSSI)
Trofi Piala Dunia U-17 2023. (Foto: PSSI)

ThePhrase.id - Pelaksanaan Piala Dunia U-17 20023 kurang dari sebulan lagi. Untuk meningkatkan animo masyarakat, Local Organizer Committee (LOC) berkolaborasi dengan FIFA menyiapkan sejumlah pendukung interaktif. Salah satunya adalah trophy experience Piala Dunia U-17 2023, event yang memamerkan piala lambang supremasi yang diperebutkan 24 negara kontestan.

Trofi Piala Dunia U-17 akan singgah di empat kota yang menjadi tuan rumah. Masyarakat luas berbagai kalangan bisa melihat langsung lebih dekat piala tersebut di Jakarta pada 15 Oktober 2023, Bandung pada 22 Oktober 2023, Surabaya pada 29 Oktober 2023, dan Solo pada 5 November 2023.

Agenda trophy experience dihelat berbarengan momen Car Free Day (CFD) pada hari Minggu di setiap kotanya. Trofi akan dipajang di area publik yang mudah dijangkau.

Trofi Piala Dunia U-17 2023 akan dipertontonkan ke khalayak luas di Bundaran HI, Jakarta, Gedung Sate, Bandung, Balai Pemuda, Surabaya, dan Gapura Ngarsopuro Pura Mangkunegara, Solo.

Masyarakat bisa terlibat langsung mengikuti kegiatan talkshow, games, sampai kuis. Tujuan kegiatan ini untuk membangkitkan euforia keberadaan Piala Dunia U-17 2023 di negara kita.

Selain itu, juga menjadi ajang untuk menginformasikan kepada tentang pembelian tiket pertandingan. Masyarakat akan diberikan kesempatan untuk berfoto bersama trofi Piala Dunia U-17 2023.

 

"Dalam 30 hari ini, saya ingin mendorong banyaknya kegiatan promosi, karena kita mengharapkan suksesnya untuk persiapan Piala Dunia ini, tingkat awareness masyarakat itu masih 50 persen," beber Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Karena itu kita dorong berbagai kegiatan promosi supaya masyarakat bisa partisipatif, karena ini pertama kali kita menjadi tuan rumah hajatan besar junior," sambung Erick Thohir.

"Bila kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan sukses, kita tentu berharap akan punya event lebih besar lagi di Indonesia. Salah satunya tentu mengenai bidding Piala Dunia 2034 yang sedang jadi pembicaran serius," lanjutnya.

Pelaksanaan trophy experience bakal menjadi medium sosialisasi buat klayalak di kota-kota penyelenggara Piala Dunia U-17 2023. "Kami berharap masyarakat bisa tahu ini ada event besar di kotanya masing-masing," ucap Erick Thohir.

"Mereka bisa mengajak orang-orang terdekatnya untuk foto bersama piala yg diperebutkan. Selain trophy experience akan ada sejumlah kegiatan konser di stasiun televisi," ungkapnya.

"Kami ingin seluruh warga Indonesia bisa merasakan kemeriahan Piala Dunia U-17 2023. Ini event kebanggaan kita bersama," papar Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic