Twice Dapatkan Rekor Baru di World Albums Chart, Jackson Raih Posisi Tertinggi

- Advertisement -spot_imgspot_img

ThePhrase.id – Billboard kembali merilis World Albums Chart untuk akhir minggu pada 24 September 2022.  Seperti minggu kemarin, TWICE kembali menempati posisi puncak dalam World Albums Chart dengan mini album terbarunya, “BETWEEN 1&2” selama 3 minggu berturut-turut.

Prestasi ini membuat TWICE mendapatkan rekor sebagai Artis Kpop Wanita pertama yang berhasil menempati posisi puncak dalam World Albums Chart selama tiga minggu dengan lebih dari 1 album. Album pertama TWICE yang berhasil menempati posisi puncak chart ini selama 3 minggu yaitu “Formula of Love: O+T = <3”.

TWICE 11TH MINI ALBUM “BETWEEN 1&2” (Foto: instagram/ twicetagram)

“BETWEEN 1&2” juga berada di posisi ke-47 di minggu ketiga Billboard 200, posisi kedua dalam Top Current Album Sales, posisi kelima Top Album Sales dan menempati posisi ke-22 Tastemaker Albums. Tak hanya albumnya, TWICE juga berhasil masuk dalam posisi ke-33 dalam Artist 100 menandai minggu ke-15 mereka berada dalam chart ini.

BTS dengan antologi album mereka “Proof” berada pada posisi ketiga selama 14 minggu berturut-turut berada dalam chart ini. Sementara junior BTS, ENHYPEN dengan mini album terakhir mereka “MANIFESTO : DAY 1” mengikuti di posisi ke-5 pada minggu ketujuh berturut-turut berada dalam chart.

SEVENTEEN dengan album repackage terbaru mereka “SECTOR 17” menempati ranking No.6 dalam minggu ke-8 berada dalam chart. Sementara album sebelumnya, “Face the Sun” menempati posisi terpisah ke-12 dalam minggu ke-16 album ini berada di chart.

SEVENTEEN(세븐틴) (Foto: commons.wikimedia)

TXT dengan mini album terakhir mereka, “minisode 2: Thursday’s Child” menghabiskan minggu ke-19 berada dalam chart di posisi ke-10.

Girl grup baru dari HYBE, NewJeans dengan album debut mereka “New Jeans” naik 1 tingkat dari posisinya minggu lalu. Jika minggu lalu “New Jeans” menempati posisi ke-12, kini di minggu keenamnya berada dalam chart album ini berada di posisi ke-11.

Sementara BLACKPINK dengan album mereka “THE ALBUM” naik dua tingkat di posisi 13 pada minggu ke 98-nya berada dalam chart. Disusul dengan album terbaru ITZY “CHECKMATE“ yang menempati posisi ke-15 dalam minggu kesembilan berada dalam chart ini.

Jackson Wang, brand ambasador dari Cartier. (Foto: twitter/ JacksonWang852)

Meski tidak terdapat dalam World Albums Chart, album terbaru Jackson Wang “MAGIC MAN” menempati posisi tertingginya dengan berada pada No. 15 dalam Billboard 200 minggu ini. “MAGIC MAN” juga menempati ranking ke-3 dalam Top Selling Album List.

Selamat kepada para artis! [fa]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you