sport

Vietnam Vs Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Shin Tae-yong Akan Tunjukkan Gaya Sepak Bolanya

Penulis Ahmad Haidir
Jan 19, 2024
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan Jordi Amat dalam Jumpa Pers Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023 Qatar. Foto: Istimewa
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan Jordi Amat dalam Jumpa Pers Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023 Qatar. Foto: Istimewa

Thephrase.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan mengerahkan kemampuan terbaiknya agar timnya bisa mengalahkan Timnas Vietnam di Piala Asia 2023 di Qatar.

Shin Tae-yong memastikan Timnas Indonesia bakal menunjukan gaya sepak bolanya saat berhadapan dengan Timnas Vietnam, bukan kick and rush atau counter attack.

Tim Merah Putih wajib menang atas Timnas Vietnam pada Jumat, 19 Januari 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha dalam matchday kedua Grup D demi membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

"Saya mempunyai gaya sepak bola. Saya suka gaya sepak bola saya. Saya hanya mencoba bagaimana gaya sepak bola saya bisa dimainkan dengan baik oleh pemain saya," beber Shin Tae-yong.

"Kami tetap bisa berkembang dan pemain mencoba semua instruksi saya. Kami tidak akan menampilkan beberapa kick and rush atau counter attack saat bertemu Timnas Vietnam," tegasnya.

"Bagi Timnas Indonesia, Timnas Vietnam adalah tim yang bagus. Mereka bermain bersama dengan sangat lama. Kami juga beberapa kali sudah berhadapan dengan Timnas Vietnam," tambahnya.

Tim Merah Putih dalam kondisi terdesak imbas kekalahan 1-3 dari Timnas Irak dalam laga pertama Grup A pada 15 Januari 2024. Akibatnya, Timnas Indonesia terjatuh ke posisi buncit.

Setali tiga uang dengan Timnas Indonesia, Timnas Vietnam juga mesti menelan hasil negatif dalam kampanyenya di Grup A buntut takluk 1-3 dari Timnas Jepang pada 14 Januari 2024.

"Sudah 32 tahun terakhir kali Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia lewat babak kualifikasi, meski pada 2007 mereka bermain tapi karena sebagai tuan rumah," ungkap Shin Tae-yong.

"Sekarang sepak bola Asia Tenggara terus maju. Beberapa pemain dari kami memiliki keuntungan untuk bisa tampil di turnamen sebesar Piala Asia 2023 dan saya pikir mereka akan menunjukkan usaha," lanjutnya.

"Selain itu, keinginan yang besar untuk melawan Timnas Vietnam. Jadi saya berharap kami bisa mendapatkan hasil yang bagus," tutup peracik strategi berkebangsaan Korea Selatan ini.

 
Related News

Popular News

 

News Topic