tech

Vivo V29 5G Meluncur dengan Kamera Selfie 50 MP

Penulis Nadira Sekar
Aug 10, 2023
Foto: Vivo V29 5G (GizmoChina)
Foto: Vivo V29 5G (GizmoChina)

ThePhrase.id - Perusahaan teknologi asal China, Vivo telah menghadirkan ponsel terbarunya dari V Series, yakni Vivo V29 5G di pasar Eropa. Kabar baiknya, ponsel yang merupakan penerus dari Vivo V27 5G ini juga akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat. 

Ponsel ini hadir dengan layar AMOLED 6,78 inch dengan resolusi 1260 x 2800 piksel. Layar tersebut telah mendukung refresh rate 120Hz dan kerapatan piksel 452 PPI. Tepi layarnya memiliki kelengkungan 55 derajat yang membuat ponsel ini memiliki bezel atau bingkai yang terlihat lebih tipis, memastikan pengalaman yang lebih imersif. 

Pada bagian layarnya, terdapat sebuah kamera selfie yang hadir dalam modul lubang atau punch hole. Kamera ini memiliki resolusi 50MP yang memungkinkan bidang pandang yang lebih luas, serta dilengkapi dengan fitur autofocus untuk hasil yang lebih tajam. 

Sedangkan di bagian belakang, terdapat konfigurasi kamera tiga. Kamera utamanya memiliki sensor 50MP dengan dukungan OIS (optical image stabilization) untuk foto dan video yang stabil. Terdapat juga kamera ultrawide 8MP yang memungkinkan pengambilan gambar dengan sudut pandang lebar, dan kamera depth 2MP. Konfigurasi kamera belakangnya juga telah dilengkapi dengan lampu flash LED. 

Di dalam modul tersebut, terdapat cincin bercahaya "Aura Light" dengan diameter 15,6 mm. Teknologi Aura Light ini diklaim mampu meningkatkan keindahan hasil potret dalam mode Potret. Fungsinya adalah menciptakan efek pencahayaan tiga dimensi yang menghilangkan bayangan pada wajah dan area gelap. Pencahayaan ini disebut 36 persen lebih terang dibanding fitur Aura Light pada Vivo V27.

Prosesor Mumpuni

Untuk segi performa, Vivo V29 5G didukung oleh prosesor Snapdragon 778G. Prosesor ini dikombinasikan dengan RAM 8 GB yang juga mendukung Extended RAM hingga 8 GB. Kapasitas penyimpanan internalnya telah mencapai 256 GB, daya baterai 4.600 mAh dan teknologi pengisian cepat 80W serta mendukung eSIM.

Untuk perangkat lunak, ponsel yang memiliki ketebalan 7,46 mm dan berat 186 gram ini berjalan dengan sistem operasi Android 13 yang lapisi dengan antarmuka FunTouch OS 13.

Fitur lainnya mencakup pemindai sidik jari di bawah layar, konektivitas 5G, kemampuan dual SIM (nano SIM, eSIM), Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.3, GPS, NFC, port USB Type-C, serta dilengkapi dengan sertifikasi IP68 untuk tahan air dan debu, dan sejumlah fitur lainnya.

Harga Vivo V29 5G

Vivo V29 5G telah hadir di pasar Ceko dalam dua opsi warna, yakni Peak Blue dan Noble Black. Tahap pre-order untuk ponsel ini telah dimulai sejak Rabu, 1 Agustus 2023. Sementara itu, penjualan resmi pertama akan dimulai pada 15 Agustus 2023. Ponsel ini dijual dengan harga 11.999 Koruna atau sekitar Rp8,3 Juta. 

Kepastian kedatangan Vivo V29 ke Indonesia telah terkonfirmasi. Data menunjukkan bahwa ponsel ini telah terdaftar dalam database e-Sertifikasi SDPPI Kementerian Kominfo sejak  8 Juli 2023. Kehadiran ponsel ini dalam basis data tersebut mencerminkan bahwa Vivo V29 telah memenuhi salah satu persyaratan utama sebelum resmi dipasarkan di Indonesia. [nadira]

 
Related News

Popular News

 

News Topic