WhatsApp Uji Coba Fitur Kirim Pesan ke Diri Sendiri

- Advertisement -spot_imgspot_img

ThePhrase.id – Aplikasi berbagi pesan di bawah naungan Meta, WhatsApp kini dilaporkan sedang mengembangkan fitur baru di mana pengguna bisa berkirim pesan untuk diri sendiri, atau akun sendiri yang terpasang di perangkat lain milik pengguna.

Foto: Ilustrasi WhatsApp (Freepik.com photo by rawpixel.com)

Menurut WhatsApp, fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp yang kini telah mencapai lebih dari 2 miliar pengguna untuk melihat “obrolan sendiri dari perangkat yang ditautkan”.

Aktivitas pengguna untuk mengirim pesan ke diri mereka sudah banyak dilakukan dengan membuka obrolan dengan nomor telepon mereka sendiri. Biasanya ini dilakukan untuk menyimpan pesan atau informasi penting atau untuk memindahkan informasi antar perangkat.

Perusahaan sendiri telah membagikan tangkapan layar di WABetaInfo yang menjelaskan cara kerja fitur baru tersebut. Dari tangkapan layar tersebut, terlihat bahwa nantinya pengguna dapat mengirim pesan ke diri sendiri saat pengguna mencari kontak baik di desktop maupun di ponsel.

Foto: Tangkapan Layar Fitur Chat Diri Sendiri (WABetaInfo)

WhatsApp berencana untuk memperkenalkan fitur yang sama ke WhatsApp beta untuk Android dan iOS yang juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel sekunder sebagai perangkat yang ditautkan.

Namun, pembaruan fitur tersebut saat ini masih dalam tahap uji coba, sehingga peluncuran fitur tersebut mungkin baru dilakukan beberapa minggu ke depan. Pembaruan baru ini akan menambahkan banyak fungsi ke WhatsApp Web dan aplikasi lain untuk beberapa perangkat. Juga, fitur baru ini akan muncul sebagai salah satu dari jenisnya ketika datang ke platform serupa lainnya.

Selain fitur kirim pesan ke diri sendiri, WhatsApp juga kabarnya sedang merancang berbagai fitur termasuk menghapus pesan di perangkat yang terhubung, serta opsi untuk membuat dan melihat daftar broadcast pada perangkat yang terhubung.

Fitur Baru Lainnya
  • WhatsApp memungkinkan pengguna untuk membatalkan semua pesan yang dihapus dengan pembaruan yang akan datang.
  • Peserta grup yang baru ditambahkan dapat melihat semua peserta sebelumnya yang dihapus dalam 60 hari terakhir.
  • Meta juga berencana meluncurkan Avatar, yang sudah tersedia di Instagram dan Facebook.
  • Selain reaksi pesan WhatsApp, pengguna akan segera dapat memberikan emoji sebagai reaksi pada Status WhatsApp.
  • Fitur baru di WhatsApp akan memungkinkan pengguna untuk melaporkan masalah atau bug apa pun dengan platform.
  • Memberikan kontrol tambahan kepada Admin grup, fitur baru WhatsApp akan memungkinkan admin memilih pesan atau kontak tertentu untuk menghapus semua pesan mereka.
  • Fitur baru WhatsApp sekarang akan menampilkan gambar profil anggota, bukan hanya kode warna obrolan.
  • Memperluas dukungan multi-perangkat, mode pendamping akan memungkinkan pengguna terhubung ke perangkat seluler lain tanpa keluar.

[nadira]

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you