tech

Xiaomi Pad 6 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Penulis Nadira Sekar
Aug 21, 2023
Foto: Xiaomi Pad 6 (dok. Xiaomi)
Foto: Xiaomi Pad 6 (dok. Xiaomi)

ThePhrase.id - Perusahaan teknologi Xiaomi resmi mengumumkan peluncuran tablet terbaru mereka Xiaomi Pad 6 di pasar Indonesia. Tablet ini memiliki harga yang cukup terjangkau yaitu Rp4.999.000. Lantas apa keunggulan dari tablet ini?

Tablet ini sebelumnya telah melakukan debut global pada bulan April 2023 lalu di China. Xiaomi Pad 6 telah mengalami peningkatan dalam hal spesifikasi, tetapi dari segi desain, tampilannya tidak jauh berbeda dari tablet generasi sebelumnya, Pad 5.

Xiaomi Pad 6 hadir dengan desain yang ramping dan ringan, memiliki ketebalan 6,51 mm dan berat 490 gram, membuatnya nyaman untuk dibawa saat beraktivitas. Layarnya memiliki ukuran 11 inci dengan resolusi WQHD+ dan refresh rate mencapai 144Hz.

Desainnya lebih stylish berkat seamless aluminium alloy unibody dengan dua pilihan warna, yaitu Gravity Gray dan Mist Blue.

Dalam hal performa, Xiaomi Pad 6 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 870 yang menawarkan performa lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya, Snapdragon 860. Tablet ini juga dilengkapi dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Tablet ini telah hadir dengan sistem operasi MIUI Pad 14 berbasis Android 13 untuk meningkatkan produktivitas pengguna.

Xiaomi Pad 6 Resmi Meluncur di Indonesia  Ini Spesifikasi dan Harganya
Foto: Xiaomi Pad 6 (dok. Xiaomi)

Xiaomi Pad 6 juga dilengkapi dengan fitur USB 3.2 Gen 1 yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke monitor eksternal melalui port USB-C. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memperluas tampilan layar dan mengalihkan konten dari tablet ke monitor yang lebih besar.

Tablet ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yakni 8.840 mAh, dan mendukung teknologi pengisian cepat 33W, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang daya baterai yang cepat habis.

Xiaomi juga menyertakan aksesoris tambahan seperti keyboard serta Xiaomi Smart Pen generasi kedua yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna.

Xiaomi Pad 6 telah tersedia untuk dijual di Indonesia mulai Selasa (8/8), melalui platform Mi.com dan berbagai e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Akulaku, dan Lazada. Selain itu, tablet ini juga dapat dibeli secara offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone.

Berikut adalah daftar harga Xiaomi Pad 6:

  • Xiaomi Pad 6 Rp4.999.000
  • Xiaomi Pad 6 (termasuk Xiaomi Smart Pen Generasi ke-2 atau Xiaomi Pad 6 Keyboard) Rp5.748.000
  • Xiaomi Pad 6 (termasuk Xiaomi Smart Pen Generasi ke-2 dan Xiaomi Pad 6 Keyboard) Rp6.497.000

[nadira]

 
Related News

Popular News

 

News Topic