politics

Yenny Wahid Sambangi Prabowo, Sarankan Pilih Cawapres Anak Muda

Penulis Rangga Bijak Aditya
Sep 07, 2023
Prabowo Subianto dan Yenny Wahid saat bertemu di kediaman Prabowo, Jakarta, Rabu (6/9/23). (Foto: Instagram/prabowo)
Prabowo Subianto dan Yenny Wahid saat bertemu di kediaman Prabowo, Jakarta, Rabu (6/9/23). (Foto: Instagram/prabowo)

ThePhrase.id - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid sarankan Prabowo pilih bakal calon wakil presiden (cawapres) yang merepresentasikan anak muda saat sambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra.

“Untuk bacawapres Pak Prabowo, saya berharap itu nanti menjadi representasi anak muda,” ucap Yenny usai pertemuan dengan Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta, Rabu (6/9) dikutip Antaranews.

Yenny menyebut bahwa Indonesia membutuhkan sosok anak muda sebagai cawapres. Melalui Prabowo, ia berharap kebutuhan tersebut dapat terpenuhi.

“Karena kita butuh itu. Anak-anak muda terwakili suaranya dan kita harapkan Pak Prabowo siapa pun cawapres yang dipilih bisa mewakili anak muda,” imbuhnya.

Wanita bernama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh itu menilai Prabowo merupakan sosok pemimpin yang memiliki kemampuan dalam memahami dinamika geopolitik.

“Pemimpin yang akan memimpin Indonesia ke depan harus mengerti dinamika geopolitik, orang yang harus punya kemampuan strategic thinking. Nah, saya rasa Pak Prabowo ini punya kemampuan seperti itu,” jelas Yenny.

Baginya, Prabowo yang juga merupakan Menteri Pertahanan (Menhan) merupakan kandidat capres urutan atas (top list) dan menjadi prioritas paling utama. Ia juga mengaku memiliki kesamaan visi dengan Prabowo.

“Secara rasional, berkomunikasi dengan Pak Prabowo. Pak Prabowo ini mempunyai visi yang sangat luar biasa. Bagi kami, Pak Prabowo ini top list. Jado, prioritas paling utama karena ada kesamaan-kesamaan visi,” lanjut Yenny.

Dengan begitu, Yenny sebagai representasi dari kelompok Gus Dur merasa harus tetap berkomunikasi secara insentif dengan Prabowo, untuk mendengarkan kebijakan-kebijakan serta memberikan aspirasi tentang negara ke depan harus bagaimana.

Prabowo Sebut Gibran, Erick Thohir, hingga Ridwan Kamil

Yenny Wahid Sambangi Prabowo  Sarankan Pilih Cawapres Anak Muda
Prabowo Subianto dan Yenny Wahid saat bertemu di kediaman Prabowo, Jakarta, Rabu (6/9/23). (Foto: Instagram/prabowo)

Merespons saran Yenny Wahid mengenai cawapres anak muda, Prabowo sebut nama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Erick muda, Gibran muda. Banyak yang muda,” sebut Prabowo.

“Ridwan Kamil oke,” lanjutnya merespons pertanyaan awak media.

Selain itu, Prabowo mengaku memiliki kesan yang baik terhadap kepemimpinan dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, yang menurutnya memiliki pemikiran cemerlang jauh ke depan dan sebagai pribadi yang toleran.

“Kalau saya keliling dunia, yang sangat dikenang di mana-mana adalah antara lain ya Gus Dur. Walaupun beliau presiden sebentar, tapi beliau dikenal karena itu, toleransinya. Beliau pemimpin umat Islam, tapi selalu welcome, selalu membangun komunikasi sama semua pihak,” tukasnya. (Rangga)

 
Related News

Popular News

 

News Topic