sport

Yordania Vs Qatar di Final Piala Asia 2023!

Penulis Ahmad Haidir
Feb 08, 2024
Timnas Yordania akan melawan Timnas Qatar di partai puncak Piala Asia 2023. Foto: AFC.
Timnas Yordania akan melawan Timnas Qatar di partai puncak Piala Asia 2023. Foto: AFC.

Thephrase.id - Sekarang, tinggal dua tim yang bisa memperebutkan trofi Piala Asia 2023 Qatar. Kedua kesebelasannya yaitu Timnas Yordania dan Timnas Qatar.

Timnas Yordania akan berhadapan dengan Timnas Qatar dalam babak final Piala Asia 2023 di Lusail Stadium, Lusail pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Timnas Yordania lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Timnas Korea Selatan 2-0 di semifinal lewat dua gol Yazan Al Naimat pada menit ke-53 dan Mousa Al Tamari menit ke-66.

"Selamat kepada semua orang yang berkontribusi terhadap kemenangan kami. Para pemain adalah senjata utama kami," beber pelatih Timnas Yordania, Hussein Ammouta.

"Menampilkan penampilan heroik sepanjang turnamen. Meski mengalami cedera, kami berhasil memberikan prestasi yang signifikan," sambungnya.

"Para pemain kami menunjukkan inisiatif hebat sepanjang pertandingan. Kami sepakat untuk memulai dengan kuat, memanfaatkan fakta bahwa Korea Selatan telah kebobolan delapan gol dalam lima pertandingan," tambahnya.

Yordania Vs Qatar di Final Piala Asia 2023
Timnas Qatar lolos ke babak final Piala Asia 2023. Foto: AFC.

"Sangat penting untuk memanfaatkan kemampuan menyerang kami dan mengambil inisiatif menyerang, terutama melawan lawan tangguh seperti mereka, yang dikenal dengan pemain-pemain terampilnya," ungkap Ammouta.

Sedangkan Timnas Qatar, menyingkirkan Timnas Iran 3-2 di empat besar lewat tiga gol Jassem Gaber pada menit ke-17, Akram Afif menit ke-43, dan Almoez Ali menit ke-82.

"Pertama, saya sangat bahagia untuk Timnas Qatar, masyarakat Qatar, para penggemar dan para pemain," tegas pelatih Timnas Qatar, Marquez Lopez.

"Pertandingannya sangat rumit tapi kami memainkan pertandingan besar, para pemain tidak menyia-nyiakan usaha apa pun. Sekarang kami punya satu langkah terakhir lagi untuk mempertahankan gelar kami," lanjutnya.

"Kami mencoba bermain dengan kecepatan tinggi dalam menyerang. Kami menempatkan empat pemain di lini serang yang kami tahu cepat," tutup nakhoda berkebangsaan Spanyol ini. 

 
Related News

Popular News

 

News Topic