sport

Yuk, Kenali Nomor Punggung Pemain Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia 2023

Penulis Ahmad Haidir
Nov 09, 2023
Para pemain Timnas Indonesia U-17 sedang berlatih jelang turun di Piala Dunia 2023. Mereka sudah memiliki nomor punggung masing-masing sesuai ketetapan dari tim pelatih. (Sumber: PSSI)
Para pemain Timnas Indonesia U-17 sedang berlatih jelang turun di Piala Dunia 2023. Mereka sudah memiliki nomor punggung masing-masing sesuai ketetapan dari tim pelatih. (Sumber: PSSI)

Thephrase.id - Kick-off Piala Dunia U-17 2023 tinggal hitungan jam. Sebagai penggemar Timnas Indonesia U-17 ada baiknya kita tahu lebih dahulu berapa nomor punggung dan nama punggung para pemain kesayangan.


Nomor dan nama punggung merupakan sesuatu yang spesial. Apalagi ada banyak nomor yang dianggap istimewa, cantik, atau sakral dalam sepak bola.


Nomor 10. Nomor ini sering dicitrakan buat pemain yang komplet, terutama dari segi kemampuan. Perannya di lapangan tidak hanya menjadi andalan mendulang gol, tetapi juga mengorkestrasi permainan.


Di Timnas Indonesia U-17 kali ini nomor 10 dipakai Ji Da Bin, pemain berdarah campuran Korea Selatan-Indonesia. Pemain dari ASIOP ini dipercaya mengenakan nomor 10 dengan posisinya sebagai penyerang, dan memang biasanya pemain lini depan yang diberi kesempatan memakai angka ini.


Nomor 7. Nomor ini menjadi begitu istimewa saat David Beckham dan Cristiano Ronaldo memakainya di Manchester United. Hasilnya nomor 7 menjadi dambaan pemain dalam suatu klub.


Nah nanti di Piala Dunia U-17, pemain Indonesia yang memakainya adalah Figo Dennis Saputrananto. Uniknya posisi Figo bukan tipe penyerang atau gelandang serang, layaknya Beckhan dan Ronaldo. Namun peran Figo adalah pemain bertahan, bisa sebagai bek atau gelandang bertahan.


Nomor 9. Angka identik dengan penyerang utama atau goalgetter atau pemain yang diharapkan menjadi pendulang gol. Di Indonesia 2023 pemain nasional yang memakainya adalah Muhammad Kafiatur Rizky, yang posisinya adalah gelandang.


Nomor 8. Disebut spesial karena angka ini penulisannya tidak terputus. Dalam Timnas Indonesia U-17 yang memakai nomor ini adalah Arkhan Kaka Putra Purwanto. Pemain yang beroperasi sebagai striker murni.


Nomor 1. Dalam regulasi turnamen FIFA nomor ini harus dikenakan kiper. Nah, dalam skuad nasional nanti yang dipercaya memakai nomor 1 adalah Ikram Al Giffari, penjaga gawang kelahiran Painan, Pesisir Selatan.


Nomor 21. Nomor ini sebetulnya tidak masuk kategori spesial dalam sepak bola. Namun menjadi spesial di Piala Dunia U-17, karena merupakan nomor tertinggi dalam pendaftaran.


Sekadar diketahui di pesta bola ini setiap tim hanya bisa mendaftarkan 21 pemain. Dan, Muhammad Iqbal Gwijangge dalam Timnas U-17 yang akan memakai nomor tersebut.


Berikut nomor dan nama punggung pemain Timnas Indonesia U-17 selengkapnya:

Pemain Timnas Indonesia U-17

1 Ikram Algiffari (IKRAM)

2 Rizdjar Nurviat Subagja (RIZDJAR)

3 Tonci Shouter Israel Ramandei (RAMANDEI)

4 Mohamad Andre Pangestu (ANDRE)

5 Achmad Zidan Ar Rosyid (ZIDAN)

6 Mokhamad Hanif Ramadhan (HANIF)

7 Figo Dennis Saputrananto (FIGO)

8 Arkhan Kaka Putra Purwanto (KAKA)

9 Muhammad Kafiatur Rizky (KAFIATUR)

10 Ji Da Bin (JI DA BIN)

11 M. Riski Afrisal (AFRISAL)

12 Welberlieskott De Halim Jardim (WELBERLIESKOTT)

13 Andrika Fathir Rachman (ANDRIKA)

14 Sultan Zaky Pramana Putra Razak (ANDRIKA)

15 Rifky Tofani (TOFANI)

16 Amar Brkic (AMAR)

17 Muhammad Nabil Asyura (NABIL)

18 Jehan Pahlevi (JEHAN)

19 Muhammad Aulia Rahman Arif (RAHMAN)

20 Habil Abdillah Yafi Prasasti A. (HABIL)

21 Muhammad Iqbal Gwijangge (IQBAL)

 
Related News

Popular News

 

News Topic