ThePhrase.id – Dunia kecantikan tanah air terus berkembang, dan beberapa artis Indonesia turut ambil bagian dengan meluncurkan brand kecantikan lokal yang makin dikenal oleh publik.
Tak hanya menghadirkan berbagai rangkaian skincare, bodycare, maupun kosmetik, beberapa artis ini menghadirkan produk mereka dengan filosofi unik yang merepresentasikan kecantikan Indonesia.
Siapa saja artis yang sukses punya brand kecantikan lokal ternama? Simak daftarnya berikut ini.
Nama Beauty didirikan Luna Maya bersama Marcel Lukman pada Agustus 2019 dengan filosofi "Better, Simpler, Self-care". Melalui brand ini, Luna ingin membantu perempuan Indonesia tampil percaya diri tanpa menyembunyikan keunikan diri mereka melalui rangkaian skincare yang simple dengan bahan-bahan natural yang baik untuk kulit.
Selain rangkaian skincare, Nama Beauty juga menyediakan berbagai bodycare hingga make up yang dapat digunakan sehari-hari, mulai dari hand & body, eye shadow, hingga lipstick. Dengan kualitas produk yang terpercaya, Luna Maya berhasil mengembangkan Nama Beauty menjadi salah satu merek kecantikan lokal yang diperhitungkan.
Aktris dan penyanyi, Maudy Ayunda bersama Patricia Davina mengangkat kekayaan superfood Indonesia melalui brand From This Island. Kekayaan alam Indonesia dimanfaatkan oleh From This Island sebagai bahan utama skincare.
Bahkan, melalui From This Island, Maudy melakukan riset mendalam selama dua tahun untuk menemukan bahan alami terbaik dari berbagai pulau di Indonesia. Beberapa bahan alami tersebut, yaitu, tebu Jawa yang kaya akan kandungan eksfoliasi alami, daun teh Jawa yang kaya antioksidan, buah manggis yang dapat menangkal radikal bebas, jambu merah yang kaya vitamin C, dan buah merah Papua yang kaya antioksidan dan vitamin E.
Selain itu, From This Island mengusung misi sosial yang mendukung pendidikan di pulau-pulau tempat bahan baku skincare tersebut berasal.
Didirikan pada tahun 2017, Felicya Angelista, Scarlett berhasil menjadi salah satu merek skincare terpopuler di Indonesia. Awalnya, Scarlett fokus pada produk perawatan tubuh seperti hand and body lotion dengan berbagai aroma.
Seiring meningkatnya popularitas Scarlett, Felicya kemudian memperluas lini produknya dengan rangkaian skincare seperti serum, toner, hingga sunscreen. Uniknya, Scarlett kerap melakukan promosi dengan menggandeng bintang Korea terkenal, seperti Song Joong Ki hingga TWICE untuk mendorong produknya ke pasar global.
Salah satu beauty influencer terkenal Indonesia, Tasya Farasya meluncurkan Mother of Pearl pada September 2021. Mengusung tagline #MotherKnowsBest, nama Mother of Pearl atau MOP terinspirasi dari nama asli Tasya, Lulu Farasya, yang berarti mutiara.
Melalui brand ini, Tasya awalnya ingin menghadirkan produk kecantikan yang dapat memberikan hasil makeup flawless, melalui berbagai rangkaian produk seperti primer, loose powder, hingga concealer. Kini, MOP makin dikenal dan mulai melebarkan lini produknya melalui eyeshadow, sunscreen, lip cream, hingga parfum.
Penyanyi lagu Could It Be Love, Raisa Andriana mendirikan Raine Beauty sebagai brand skincare yang memadukan teknologi modern dengan bahan alami. Mengusung tagline Feel as Good as You Look #ConsciousBeauty, Raisa ingin menunjukkan kepribadiannya, kecintaannya pada make up, hingga filosofi kecantikannya.
Memiliki formula clean, cruelty-free, dan vegan dengan kemasan ramah lingkungan, Raine Beauty memiliki berbagai produk mulai dari, skin tint, setting powder, lip balm, blush on, hingga parfum. [fa]