lifestyle

7 Tempat Wisata untuk Merayakan Tahun Baru 2024 di Jakarta

Penulis Nadira Sekar
Dec 24, 2023
Foto: Tahun Baru 2023 di Ancol (ancol.com)
Foto: Tahun Baru 2023 di Ancol (ancol.com)

ThePhrase.id - Menyambut pergantian tahun baru adalah momen yang istimewa bagi banyak orang. Bagi kamu yang berada di Jakarta, tersedia berbagai pilihan tempat untuk merayakan malam pergantian tahun yang tak terlupakan. Berikut adalah 7 lokasi menarik di Jakarta yang menawarkan pengalaman unik untuk menyambut Tahun Baru 2024:

Bundaran HI

Bundaran HI menjadi salah satu spot utama perayaan tahun baru di Jakarta. Pada tahun sebelumnya, Bundaran HI menyuguhkan panggung hiburan dengan pertunjukan musisi Tanah Air dan atraksi kembang api yang memukau. Tahun ini, panggung hiburan dan kembang api kemungkinan juga akan dilaksanakan. 

Perlu diketahui, jelang malam pergantian tahun, akses kendaraan pribadi di sekitar Bundaran HI akan ditutup, dan jalanan akan dibuka untuk pejalan kaki dalam Car Free Night (CFN). Disarankan bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi untuk tiba di lokasi sebelum malam atau menggunakan transportasi umum seperti Transjakarta menuju Halte Bundaran HI atau Tosari atau menggunakan MRT ke Stasiun MRT Bundaran HI.

Ancol

7 Tempat Wisata untuk Merayakan Tahun Baru 2024 di Jakarta
Foto: Poster ANCOL WONDERFEST (ancol.com)

Ancol selalu menjadi destinasi favorit bagi banyak orang untuk berkumpul pada malam pergantian tahun. Tahun ini, Ancol mengadakan Wonderfest dengan tema Magical New Year of Jakarta, menampilkan beragam konten acara seperti Talent Show, Live Music, Games Show, dan Music Concert di Pantai Carnaval, Pantai Lagoon, dan Pantai Festival Ancol. 

Acara ini akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi ternama Indonesia seperti Noah, The Changcuters, Rhoma Irama & Soneta, Jamila, dan Anna Zanet, ditambah dengan pesta kembang api yang pasti menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi semua pengunjung!

Monas

Monumen Nasional bukan hanya ikon Jakarta, tetapi juga destinasi menarik untuk menyaksikan kembang api dan perayaan tahun baru. Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan acara Jakarnaval di kawasan Monas serta Malam Muda Mudi di panggung utama sepanjang jalan Sudirman-Thamrin untuk memeriahkan tahun baru 2024 ini.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Untuk menyambut tahun baru, TMII menggelar acara 'One There Land' mulai dari 21 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024. Acara ini menampilkan musik dari bintang-bintang papan atas seperti Dikta, Hindia, GJLS, Aldi Taher, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat pasar kreatif dan keseruan lainnya selama festival 12 hari ini.

Jakarta International Expo (JIEXPO)

JIEXPO Jakarta menjadi pilihan sempurna untuk menjadi destinasi wisata tahun baru 2024 jelang malam pergantian tahun. Dengan menggelar acara bertajuk Pesta Tahun Baru di akhir Desember ini, JIEXPO menawarkan hiburan serba lengkap, termasuk penampilan dari Maliq & D'Essential dan Nadin Amizah, bersama dengan sejumlah artis lainnya seperti Kahitna, The SIGIT, dan Hindia.

Jika kamu tertarik, tiket tersedia dalam tiga kategori yang dibanderol mulai dari Rp250.000 hingga Rp450.000, dan dapat dibeli secara online melalui loket.com. 

Gelora Bung Karno (GBK)

7 Tempat Wisata untuk Merayakan Tahun Baru 2024 di Jakarta
Foto: Stadion Utama Gelora Bung Karno (gbk.id)

Stadion legendaris GBK tak hanya menjadi pusat olahraga, tetapi juga menyajikan spektakuler saat kembang api memenuhi langit Jakarta. Suasana euforia merayakan tahun baru dapat dirasakan di sekitar kompleks ini.

Pada malam pergantian tahun, GBK selalu ramai pengunjung dengan berbagai acara seru seperti konser musik hingga festival kuliner.

SKYE Puncak Menara BCA: Pengalaman Eksklusif di Rooftop

Untuk pengalaman eksklusif, rooftop SKYE Puncak Menara BCA menawarkan pemandangan kembang api yang memukau dari berbagai sudut Jakarta. Sambil menikmati hidangan lezat, pengunjung dapat menantikan momen magis pergantian tahun dengan penuh kegembiraan di sini.

Itu dia beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi untuk merayakan tahun baru 2024 dan menjadikannya momen pergantian tahun ini spesial! Kamu akan berkunjung ke mana?

[nadira]

 
Related News

Popular News

 

News Topic