leader

Akhirnya Comeback Akting Lewat Drakor ‘Doona!’, Kepoin Profil Yang Se-jong!

Penulis Rahma K
Oct 26, 2023
Yang Se-jong. (Foto: Twitter/NetflixKR)
Yang Se-jong. (Foto: Twitter/NetflixKR)

ThePhrase.id – Aktor kenamaan Korea Selatan, Yang Se-jong baru saja melakukan comeback sebagai aktor setelah merampungkan wajib militer pada akhir tahun 2021 lalu melalui serial web berjudul Doona! (2023) yang tayang di Netflix.

Dalam serial web ini, Se-jong memerankan karakter Lee Won Jun yang merupakan seorang mahasiswa dengan kehidupan yang normal dan sederhana. Ia beradu akting dengan aktris kecintaan penggemar drama Korea, Bae Suzy yang memerankan karakter Lee Doona, seorang mantan idol K-Pop yang terkenal.

Tayang pada 20 Oktober 2023, serial web ini dengan cepat menarik perhatian publik. Baru tayang lima hari, per 25 Oktober 2023 Doona! (2023) telah menempati posisi pertama serial paling banyak ditonton di berbagai negara dan posisi ke-7 dalam daftar Netflix Global Top 10 kategori TV (Non-English).

Akhirnya Comeback Akting Lewat Drakor    Doona      Kepoin Profil Yang Se jong
Yang Se-jong (kiri) dan Bae Suzy (kanan). (Foto: Instagram/netflixkr)

Serial ini menjadi populer dan viral berkat jejeran pemeran, cerita yang menarik, karakter utama yang bertolak belakang, serta chemistry antara para pemerannya. Terutama chemistry antara Se-jong dan Suzy yang dikisahkan menjadi roommate di sebuah indekos.

Se-jong dinilai sukses memerankan serial ini dan membuat para penonton ketagihan hingga meminta adanya season kedua. Terlebih lagi, ini menjadi drama comeback sang aktor setelah terakhir kali berakting di tahun 2019.

Dikenal selalu melejit setiap bintangi serial

Yang Se-jong sendiri dikenal sebagai aktor dengan kemampuan akting yang brilian. Di awal kariernya, ia dipanggil dengan julukan ‘monster rookie’, dan saat ini ia disebut sebagai aktor yang jarang muncul, tetapi saat muncul selalu melejit.

Akhirnya Comeback Akting Lewat Drakor    Doona      Kepoin Profil Yang Se jong
Yang Se-jong. (Foto: Instagram/netflixkr)

Yap, ia dikatakan jarang muncul karena tercatat baru membintangi sejumlah karya, dibandingkan dengan aktor dan aktris top Korea Selatan lainnya. Kendati demikian, setiap drama yang dibintanginya kerap meraih kesuksesan.

Sebut saja karya debutnya yang merupakan salah satu drama kedokteran paling populer, Dr. Romantic (2016). Ia mendapatkan peran pendukung dan kembali muncul di Dr. Romantic musim kedua sebagai cameo.

Pada tahun 2017, pria kelahiran 23 Desember 1992 ini membintangi tiga drama Korea sekaligus. Saimdang, Memoir of Colors (2017) merupakan karya pertama yang ia shoot sebagai aktor profesional.

Akhirnya Comeback Akting Lewat Drakor    Doona      Kepoin Profil Yang Se jong
Yang Se-jong. (Foto: Instagram/netflixkr)

Serial kedua yang ia bintangi adalah Duel (2017) di mana ia memerankan tiga karakter sekaligus dan menuai berbagai pujian atas kemampuannya beralih karakter dan kepribadian, padahal drama ini merupakan drama ketiga sepanjang kariernya.

Serial ketiga yang dibintanginya adalah Temperature of Love (2017), di mana ia beradu akting dengan aktris top Seo Hyun Jin. Drama inilah yang membuat namanya meledak dan membuahkan sederet penghargaan bergengsi seperti Baeksang Arts Awards 2018 pada kategori Best New Actor - Television.

Setelah itu, ia hanya membintangi dua drama lagi sebelum melangsungkan wajib militer di tahun 2020. Dua drama lain yang ia bintangi adalah Still 17 (2018) dan My Country: The New Age (2019). Keduanya meraih rating yang baik dan naik daun.

Akhirnya Comeback Akting Lewat Drakor    Doona      Kepoin Profil Yang Se jong
Yang Se-jong. (Foto: Instagram/netflixkr)

Meskipun hanya membintangi sejumlah serial, Se-jong berhasil mempertahankan reputasi dan ketenarannya di kancah internasional. Hal ini ia buktikan dengan kembali melonjak saat comeback dengan Doona! (2023).

Selain membintangi film, aktor yang pernah bekerja sebagai penjaga rental DVD saat masih sekolah ini juga tampil pada satu program reality show pada tahun 2019, yakni Coffee Friends bersama aktor dan aktris lainnya.

Sebelum debut sebagai aktor profesional, Se-jong pernah membintangi dua film pendek di tahun 2013 berjudul The Voice From Inside dan Things We Don't Know serta tampil di pertunjukan teater berjudul Time to go to school, Alice (2014). Ia menggeluti industri peran karena telah tertarik dan menjadi cita-citanya sejak sekolah. [rk]

 
Related News

Popular News

 

News Topic