leader

Akhirnya! Miley Cyrus Bawa Pulang Dua Piala Grammy Pertama Sepanjang Kariernya

Penulis Rahma K
Feb 06, 2024
Miley Cyrus di Grammy Awards 2024. (Foto: Instagram/recordingacademy)
Miley Cyrus di Grammy Awards 2024. (Foto: Instagram/recordingacademy)

ThePhrase.id – Pada ajang penghargaan Grammy Awards ke-66 yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu, 4 Februari 2024 waktu setempat, penyanyi top Miley Cyrus menorehkan sejarah dengan memenangkan piala Grammy pertamanya.

Sang penyanyi berhasil membawa pulang 2 piala Grammy. Pertama, pada kategori Best Pop Solo Performance dengan lagu hitsnya "Flowers" yang dirilis pada awal tahun 2023 lalu. Ia mengalahkan penyanyi solo top lainnya seperti Doja Cat dengan lagu "Paint the Town Red", Billie Eilish dengan lagu "What Was I Made For?", Olivia Rodrigo dengan lagu "Vampire", dan Taylor Swift dengan lagu "Anti-Hero".

Tak hanya itu, di penghujung acara, Miley juga menyabet salah satu penghargaan bergengsi, yakni Record of the Year berkat lagu yang sama. Pada kategori ini, ia bersaing dengan musisi-muisisi top yang lagu-lagunya viral sepanjang tahun seperti "Anti-Hero" oleh Taylor Swift, "Kill Bill" oleh SZA, "Vampire" oleh Olivia Rodrigo, dan lain-lain.

"Penghargaan ini luar biasa. Tapi, aku berharap ini tidak mengubah apa pun. Karena, hidupku (telah) indah. Tidak semua orang di dunia akan mendapatkan Grammy, tapi semua orang di dunia ini spektakuler. Jadi, tolong jangan mengganggap (penghargaan) ini adalah hal yang penting, meskipun memang penting," ucapnya di atas panggung saat menerima penghargaan Record of the Year.

Akhirnya  Miley Cyrus Bawa Pulang Dua Piala Grammy Pertama Sepanjang Kariernya
Miley Cyrus di Grammy Awards 2024. (Foto: Instagram/recordingacademy)

Selain itu, Miley juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya pada seluruh orang-orang terdekatnya seperti sang ibunda, saudara-saudaranya, dan juga deretan sosok yang berjasa membuat lagu "Flowers" seperti produser dan lain-lain.

Lagu "Flowers" yang mengantarkan sang penyanyi pada dua penghargaan Grammy ini memang merupakan salah satu lagu di tahun 2023 yang kepopulerannya menjangkau berbagai belahan dunia. Dengan melodi yang mudah untuk didengar dan lirik yang mudah diingat, tak heran jika banyak orang yang mendengarkan lagu ini.

Miley juga tercatat menjadi nominasi pada empat kategori lainnya pada Grammy Awards 2024. Keempat kategori tersebut adalah Best Pop Duo/Group Performance bersama Brandi Carlile, Song of the Year, Best Pop Vocal Album, dan Album of the Year.

Atas kemenangan penyanyi kelahiran 23 November 1992 ini, banyak penonton serta penggemar yang berkomentar bahwa ‘akhirnya’ Miley mendapatkan piala Grammy pertamanya. Pasalnya, ia telah berkarya di industri musik selama hampir dua dekade, sejak tahun 2006.

Akhirnya  Miley Cyrus Bawa Pulang Dua Piala Grammy Pertama Sepanjang Kariernya
Miley Cyrus. (Foto: Instagram/mileycyrus)

Kala itu, Miley memulai kariernya sebagai penyanyi bersamaan sebagai aktris melalui sitkom Disney yang berjudul Hannah Montana. Pada sitkom tersebut, ia berperan sebagai pemeran utama bernama Hannah Montana yang merupakan seorang penyanyi pop.

Selain berakting, ia juga menyumbangkan suaranya yang merdu menjadi bagian dari sitkom legendaris tersebut. Namun, ia baru memulai debut resminya dengan mengeluarkan album sebagai 'Miley Cyrus' di tahun 2007 melalui album "Meet Miley Cyrus".

Setelah album tersebut, anak dari Billy Ray Cyrus ini merilis album-album hits dari remaja hingga saat ini telah menginjak usia 31 tahun. Diketahui, ia telah merilis delapan album studio, lima album soundtrack, dua Extended Play (EP) dan segudang singel.

Beberapa lagu populernya adalah "See You Again" (2007), "7 Things" (2008), "Fly on the Wall" (2009), "Party In The U.S.A." (2009), "Can't Be Tamed" (2010), "We Can't Stop" (2013), "Wrecking Ball" (2013), "Malibu" (2017), "Angels Like You" (2020), dan masih banyak lagi. [rk]

 
Related News

Popular News

 

News Topic