leader

Amanda Manopo, Aktris Top yang Langganan Bintangi Sinetron Hits hingga Film Horor

Penulis Rahma K
Oct 27, 2023
Amanda Manopo. (Foto: Instagram/amandamanopo)
Amanda Manopo. (Foto: Instagram/amandamanopo)

ThePhrase.id – Setelah tiga tahun tak muncul di layar lebar, aktris kenamaan Indonesia, Amanda Manopo akhirnya kembali menghiasi layar bioskop dengan membintangi film horor berjudul Indigo (2023).

Pada film yang mulai tayang pada 19 Oktober 2023 ini, Amanda berperan sebagai sang pemeran utama bernama Zora yang memiliki kemampuan melihat hal-hal ghaib di sekelilingnya. Kemampuan ini kemudian membuatnya dihantui berbagai fenomena aneh hingga diincar oleh makhlub ghaib.

Disutradarai dan diproduseri oleh Rocky Soraya, pada film ini Amanda beradu akting dengan aktor muda top Aliando Syarief, aktris muda Nicole Rossi, hingga YouTuber yang memiliki kemampuan indigo, Sara Wijayanto.

Tentang Amanda Manopo

Amanda lahir di Jakarta, 6 Desember 1999 dengan nama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue. Ia memiliki darah Filipina dan Spanyol dari sang ayah, dan juga darah Minahasa dari sang ibu.

Amanda Manopo  Aktris Top yang Langganan Bintangi Sinetron Hits hingga Film Horor
Amanda Manopo. (Foto: Instagram/amandamanopo)

Meskipun ia lebih dikenal ketika telah beranjak dewasa, Amanda terlebih dahulu memulai kariernya di industri hiburan sejak masih berusia sembilan tahun. Di tahun 2008, ia telah berkarier sebagai bintang iklan cilik.

Setelah itu, di tahun 2012 ia mulai menyelami bidang akting dengan menjadi aktris cilik. Karya pertama yang dibintanginya adalah film Sampai Ujung Dunia (2012). Ia juga membintangi dua film lainnya sebagai aktris cilik, yakni Coboy Junior the Movie (2013) dan Wanita Tetap Wanita (2013).

Di tahun 2013, Amanda turut mencoba berkarier sebagai aktris sinetron melalui Biru (2013). Pasca sinetron perdananya, karier Amanda makin moncer di layar kaca. Diketahui ia membintangi sinetron Tendangan Si Madun Returns (2014), Siti Bling-Bling (2014), Semua Sayang Eneng (2014), dan Malu-Malu Kucing (2015).

Namanya mulai dikenal luas dan melonjak saat membintangi sinetron Mermaid in Love (2016) sebagai sang pemeran utama di mana ia beradu akting dengan Angga Yunanda. Ia juga memerankan season keduanya, yakni Mermaid in Love 2 Dunia (2016-2017).

Amanda Manopo  Aktris Top yang Langganan Bintangi Sinetron Hits hingga Film Horor
Amanda Manopo. (Foto: Instagram/amandamanopo)

Terkenal luas, Amanda mulai mendapatkan tawaran berbagai sinetron dan film setelahnya. Beberapa judul sinetron yang dibintanginya seperti Hati yang Memilih (2017), Ada Dua Cinta (2018), Cinta Sebening Embun (2019), dan Ratapan Ibu Tiri (2020).

Di tahun 2020, Amanda membintangi sinetron Ikatan Cinta bersama Arya Saloka, Evan Sanders, dan Glenca Chysara sebagai sang pemeran utamanya. Sinetron ini dengan cepat meraih kepopuleran dan menjadi tontonan yang ditunggu-tunggu kalangan ibu-ibu di seluruh Indonesia.

Amanda berperan sebagai Andin di sinetron Ikatan Cinta ini selama tiga tahun hingga 2023 ketika ia mengundurkan diri. Saat ini, Amanda tengah membintangi sinetron lain, yakni Cinta Tanpa Karena (2023).

Sementara itu, di layar lebar, Amanda tercatat selalu membintangi film horor setelah menjadi aktris terkenal berkat membintangi sinetron. Beberapa film yang ia perankan adalah Sajen (2018), Bisikan Iblis (2018), Suara April (2019), Kelam (2019), Kajeng Kliwon (2020), dan yang terbaru Indigo (2023). [rk]

 
Related News

Popular News

 

News Topic