leader

Berkenalan dengan Inaki Godoy, Pemeran Luffy di Serial Live Action One Piece

Penulis Rahma K
Sep 04, 2023
Inaki Godoy. (Foto: Instagram/inakigo)
Inaki Godoy. (Foto: Instagram/inakigo)

ThePhrase.id – Pada penghujung bulan Agustus 2023, serial live action dari anime One Piece akhirnya tayang di Netflix. Perilisan serial ini telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar One Piece dari seluruh dunia.

Aktor dan aktris yang berperan dalam serial live action ini turut menjadi sorotan. Pasalnya, mereka memerankan karakter-karakter ikonik One Piece yang telah dekat dengan penggemarnya selama puluhan tahun.

Sang karakter utama, yakni Monkey D. Luffy atau yang lebih dikenal dengan nama Luffy diperankan oleh Inaki Godoy, aktor asal Meksiko. Sebagai pemeran utama, Inaki mendapatkan perhatian yang besar akan sosoknya dan juga perjalanan kariernya sebagai seorang aktor. Siapakah Inaki Godoy?

Iñaki Godoy Jasso adalah seorang pemuda kelahiran 25 Agustus 2003 yang berasal dari Meksiko. Lebih tepatnya, ia lahir dan besar di Mexico City. Dalam sehari-hari, ia menggunakan bahasa utamanya, yakni bahasa Spanyol.

Berkenalan dengan Inaki Godoy  Pemeran Luffy di Serial Live Action One Piece
Inaki Godoy. (Foto: Instagram/inakigo)

Ia dikenal luas melalui perannya pada serial The Imperfects (2022) yang berasal dari Kanada. Serial ini juga merupakan karya pertamanya yang berbahasa Inggris. Sebelumnya, ia lebih banyak berperan pada serial maupun film yang berbahasa Spanyol.

Setelah menarik perhatian para penggemar film dan serial melalui The Imperfects (2022) yang tayang di Netflix, Inaki berhasil mendapatkan peran Luffy yang menjadi proyek terbesar sepanjang berkarier di industri perfilman.

Mencintai seni peran sejak kecil

Karya-karya Inaki sebelum dua proyek besar ini tidaklah sedikit. Ia perlahan-lahan membangun kariernya yang disertai oleh minat yang tinggi pada industri ini. Sejak kecil, Inaki minat dan bakatnya pada dunia peran telah diasah melalui sekolah teater.

Pada segmen biografi di web pribadinya, Inaki membeberkan bahwa saat masih kecil, orang tuanya mendaftarkan dirinya untuk mengikuti berbagai macam kegiatan olahraga, mulai dari sepak bola, basket, tenis, bahkan hingga golf.

Namun, setelah melihat progres Inaki dalam berbagai bidang, sang ibu menyadari bahwa Inaki memiliki bakat yang berbeda. Maka dari itu, saat masih berusia empat tahun, Inaki diikutkan sekolah teater bernama Stage Company.

Berkenalan dengan Inaki Godoy  Pemeran Luffy di Serial Live Action One Piece
Inaki Godoy. (Foto: Instagram/inakigo)

Tak salah perkiraan, sejak awal bergabung, Inaki terlihat bahagia di atas panggung dan di depan penonton untuk berperan dan mengekspresikan dirinya sebagai aktor. Sejak saat itu, ia terus menimba ilmu di sekolah teater.

Saat berusia sembilan tahun, Inaki sudah dapat mengutarakan keinginannya untuk ingin menjadi aktor profesional yang berperan di depan kamera. Setelah mengatakan hal ini pada orang tua dan gurunya, ia kemudian mendapatkan kesempatan untuk audisi. Karya pertamanya adalah peran minor di pertunjukan berjudul Cocina de hacienda.

Sementara itu, karier profesionalnya ia mulai ketika masih berusia 11 tahun melalui serial televisi La querida del centaurao (2016-2017). Senang bukan kepayang, Inaki bahkan berkesempatan untuk tampil pada dua musim.

Selain itu, Inaki juga berperan pada serial televisi Blue Demon (2016), Por la Máscara: La Serie Web (2018), Sin miedo a la verdad (2019), Los elegidos (2019), Who Killed Sara? (2021), The Imperfects (2022), dan yang terbaru One Piece (2023).

Bukan hanya berperan pada layar kaca, Inaki juga telah membintangi beberapa film. Film pertamanya adalah Go Youth! (2020) dimana ia dipercaya menjadi bagain dari karkakter utamanya. Setelah itu, ia berperan pada film MexZombies (2022), dan No Abras La Puerta (2022). [rk]

 
Related News

Popular News

 

News Topic