ThePhrase.id – Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional di bulan September ini, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (APM) dan distributor resmi kendaraan Mazda di Indonesia memperkenalkan seluruh edisi The New Mazda CX-3.
Sejak pertama kali diluncurkan di pasar tanah air pada 2017 silam, compact crossover ikonik ini mendapatkan respons positif dari masyarakat. Bahkan, sejak tahun 2023, model ini telah menjadi salah satu pilar penjualan Mazda di Indonesia.
Kini, Mazda menghadirkan tiga edisi terbaru dari CX-3, yakni Touring, Kuro, dan Pro AutoExe, yang masing-masing dirancang dengan karakter berbeda. Namun, tetap konsisten dalam menghadirkan desain sporty, fitur fungsional, dan pengalaman berkendara menyenangkan.
Viya Arsawireja, Marketing & Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia menyampaikan, Mazda CX-3 adalah kendaraan gaya hidup perkotaan. Melalui kehadiran tiga edisi ini, Mazda bertujuan memberikan lebih banyak pilihan yang sesuai dengan karakter dan preferensi konsumen.
Edisi ini menawarkan desain terbaru dengan harga yang paling kompetitif. Mazda menyebut edisi ini dengan "value terbaik di kelasnya" karena menjadi pilihan yang ideal bagi konsumen yang mencari kendaraan compact, tetapi dengan harga dan value terbaik. Edisi ini telah dilengkapi dengan desain Honeycomb Front Grille terbaru serta fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap.
The New Mazda CX-3 Kuro diperuntukkan bagi mereka yang bergaya hidup aktif dan menyukai kendaraan bertampilan sporty. Mobil ini dilengkapi dengan Automatic Folding Mirror dan sistem audio premium hasil kolaborasi Mazda dengan JBL.
Edisi ini turut dilengkapi dengan audio kolaborasi Mazda dengan JBL, tetapi turut disematkan sejumlah fitur lainnya seperti Rear Roof Spoiler, Rear Under Skirt, Sport Pedal, Power Lift Gate, Body-Colored Key Cover, serta komponen lainnya seperti Strut Tower Bar, Floor Crossbar, Lower Arm Bar, Air Filter, Premier Muffler, Sporty Steering Wheel, dan Ball-Shaped Shift Knob. Penambahan ini membuat edisi Pro AutoExe sebagai varian tertinggi dari CX-3.
The New Mazda CX-3 Touring (1.5L) ditawarkan dengan harga Rp399.000.000, The New Mazda CX-3 Kuro (1.5L) ditawarkan seharga Rp417.700.000, dan The New Mazda CX-3 Pro AutoExe (2.0L) dengan harga Rp565.500.000. Seluruh harga adalah OTR Jakarta. [rk]