leader

Bintangi Serial Netflix 'Miss Night and Day' yang viral, Kepoin Profil Idol-Aktris Jung Eun Ji!

Penulis Rahma K
Jul 08, 2024
Jung Eun Ji. (Foto: Instagram/artist_eunji)
Jung Eun Ji. (Foto: Instagram/artist_eunji)

ThePhrase.id – Idol K-Pop dari girl group Apink yang juga merangkap sebagai aktris drama Korea (drakor) Jung Eun Ji tengah naik daun karena serial Netflix terbaru yang dibintanginya  berjudul 'Miss Night and Day'.

Serial ini mengisahkan tentang Lee Mi-jin, karakter yang diperankan Jung Eun Ji sebagai perempuan muda berusia 20 tahunan yang kesulitan mendapatkan kerja. Tetapi suatu hari, sebuah kejadian aneh terjadi padanya, yaitu dirinya berubah menjadi perempuan berusia 50 tahun di pagi hari, dan kembali ke tubuh aslinya yang berusia 20 tahun di malam hari.

Tayang sejak tanggal 15 Juni 2024 di kanal televisi JTBC dan juga secara streaming di Netflix, serial ini berhasil mencuri perhatian publik. Ratingnya di Korea Selatan termasuk bersaing dengan drakor lainnya.

Sementara itu, di Netflix, Miss Night and Day (2024) masuk dalam daftar Netflix Global Top 10 dalam kategori TV (Non-English). Tercatat, serial ini telah bertengger dua minggu dalam daftar bergengsi ini dan saat ini menempati posisi ke-4.

Bintangi Serial Netflix  Miss Night and Day  yang viral  Kepoin Profil Idol Aktris Jung Eun Ji
Jung Eun Ji. (Foto: Instagram/artist_eunji)

Kepopuleran drakor ini bukan hanya meningkatkan popularitas Jung Eun Ji, tetapi juga menambah deretan karyanya sebagai seorang aktris. 

Perjalanan karier akting Jung Eun Ji

Meskipun pertama kali terjun ke industri hiburan bukan sebagai aktris, melainkan idol K-Pop, Eun Ji tetap bisa membangun namanya sebagai aktris yang ia lakukan paralel dengan menjadi seorang penyanyi.

Ia memulai karier aktingnya di tahun 2012 dengan membintangi serial Reply 1997 (2012) langsung sebagai pemeran utama. Di tahun yang sama, ia juga pertama kali menggeluti dunia teater dengan memerankan karakter Elle Woods di musikal Legally Blonde hingga tahun 2013.

Setelah itu, Eun Ji membintangi setidaknya satu karya dalam satu tahun, atau satu serial dalam dua tahun. Di tahun 2013, ia membintangi That Winter, the Wind Blows, di tahun 2014 ia membintangi Lovers of Music, di tahun 2015 ia membintangi Cheer Up!, di tahun 2017 ia berperan dalam Untouchable dan di tahun 2019 ia debut di layar lebar lewat film 0.0 MHz.

Bintangi Serial Netflix  Miss Night and Day  yang viral  Kepoin Profil Idol Aktris Jung Eun Ji
Jung Eun Ji. (Foto: Instagram/artist_eunji)

Selanjutnya di tahun 2021 ia menjadi salah satu pemeran utama serial web Work Later, Drink Now musim pertama, dan berlanjut hingga ke musim kedua dan ketiganya di tahun 2022 hingga 2023. Di tahun 2020 ia memerankan serial Blind, dan yang terbaru di tahun 2024 ia comeback dengan serial Miss Night and Day.

Eun Ji dianugerahi berbagai penghargaan, mulai dari Baeksang Arts Awards 2013 pada kategori Best New TV Actress berkat karya debutnya Reply 1997, KBS Drama Awards 2014 kategori Popularity Award Actress, hingga Seoul International Youth Film Festival 2014 kategori Best Young Actress.

Populer sebagai idol K-Pop

Selain populer sebagai aktris, perempuan kelahiran 18 Agustus 1993 ini juga merupakan salah satu idol K-Pop yang populer, baik sebagai member dari girl group Apink, maupun sebagai seorang solois.

Eun Ji lebih dahulu debut sebagai bagian dari girl group Apink di tahun 2011. Lebih tepatnya di bulan Maret 2011, Eun Ji diperkenalkan sebagai member keempat Apink dan di bulan April 2011 grup yang berada di bawah naungan Cube Entertainment tersebut merilis debut albumnya.

Uniknya, jika banyak idol perlu berlatih sebagai trainee selama berbulan-bulan, Eun Ji hanya membutuhkan dua bulan sebelum dapat debut. Bahkan, satu tahun setelah debut, ia langsung mendapatkan proyek solo sebagai penyanyi pengisi OST drama.

Bintangi Serial Netflix  Miss Night and Day  yang viral  Kepoin Profil Idol Aktris Jung Eun Ji
Jung Eun Ji. (Foto: Instagram/artist_eunji)

Dari pengisi OST drama, Eun Ji melebarkan sayapnya sebagai solois yang merilis lagunya sendiri. Mulai dari singel hingga album mini, Eun Ji dikenal sebagai penyanyi yang memiliki kemampuan bernyanyi yang memukau serta suara yang merdu.

Banyak orang menggemari lagu-lagu yang dirilis sang idol. Diketahui, Eun Ji telah merilis lima album mini sejak tahun 2016 hingga 2022. Ia juga menjadi composer, penulis lirik, hingga arranger dari banyak lagu dalam album-album tersebut.

Ketenarannya sebagai penyanyi membuat Eun Ji bukan hanya melakukan tur bersama Apink, tetapi juga tur solo. Tur pertamanya yang bertajuk 'The Attic' digelar pada tahun 2017 di Korea Selatan. 

Makin berkembang, konser keduanya yang bertajuk 'Hyehwa Station' digelar di lima negara pada tahun 2018. Selanjutnya, ia juga menggelar tur konser 'Yeoreum' (2019), 'Online Concert: How To Live' (2020), dan 'Travelog' (2022-2023) sebagai tur konser keempatnya. [rk]

Artikel Terkait Pilihan ThePhrase

 
Banyak dibaca
Artikel Baru
 

News Topic