ThePhrase.id – Di awal tahun 2025 ini, anak perusahaan Kawan Lama Group, PT Ace Hardware Indonesia yang berganti nama menjadi PT Aspirasi Hidup Indonesia (AHI) (ACES) resmi meluncurkan brand AZKO sebagai identitas barunya. Sebelumnya, perusahaan ini menaungi ACE Hardware.
Diketahui, perjanjian lisensi antara AHI dengan Ace Hardware International Holdings, Ltd telah berakhir pada 31 Desember 2024. Perusahaan ini memutuskan untuk tidak memperpanjang lisensi dan tidak lagi dapat menggunakan merek ACE Hardware.
Untuk itu, AHI membangun identitas baru dengan mengganti namanya menjadi AZKO per 1 Januari 2025. Direktur AHI, Gregory S Widjaja mengatakan kehadiran AZKO merupakan upaya untuk memperkuat perseroan di industri ritel.
AZKO yang hadir mengusung slogan “Your Home Life Improvement Partner” menawarkan koleksi produk yang bervariasi dari A hingga Z. AZKO memiliki total 245 toko yang tersebar di 75 kota di Indonesia.
"Melalui koleksi produk yang lengkap, dari A hingga Z, ditunjang dengan layanan komprehensif yang berdedikasi hingga ide-ide kolaboratif, AZKO senantiasa menghadirkan nilai lebih dalam setiap aspek kehidupan secara berkelanjutan, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia," tulis AHI.
AZKO melanjutkan legasi 30 tahun untuk menjadi mitra yang dapat diandalkan dalam menciptakan rumah yang penuh kehangatan, harapan, serta kebahagiaan, melalui ragam solusi yang memudahkan dan menginspirasi.
Namun, seiring dengan perubahan nama dan identitas ini, AHI juga menyesuaikan konsep toko-toko AZKO dengan mengusung konsep "Next-Gen" yang lebih modern dan interaktif. Konsep ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih personalized, seamless, inovatif, dan inspiratif.
Dilansir dari Antaranews, Gregory memastikan bahwa kenyamanan dan keamanan berbelanja bagi konsumen adalah prioritas yang utama, didukung dengan ekosistem omni-channel, rupa-rupa, dan produk-produk dari 52 home brands yang terus dikembangkan seperti Krisbow, KRIS, KLAZ, hingga STORA. [rk]