auto

Cek! Ini Bocoran Chery Omoda 5 GT yang akan Meluncur Hari Ini

Penulis Rahma K
Sep 29, 2023
Chery Omoda 5 GT. (Foto: Istimewa)
Chery Omoda 5 GT. (Foto: Istimewa)

ThePhrase.id – Sukses dengan penjualan Omoda 5 di Tanah Air dan telah perkenalkan versi EV (Electric Vehicle) ke pasar Indonesia, Chery kembali akan mengeluarkan sesuatu yang baru, yakni varian baru dari Omoda 5.

PT Chery Sales Indonesia (CSI) selaku agen pemegang merek premium Chery di Indonesia mengumumkan bahwa Chery akan meluncurkan Chery Omoda 5 GT di Indonesia pada Jumat (29/9), pukul 18.55 WIB. Chery akan meluncurkan versi GT dari Omoda 5 yang dapat disaksikan secara langsung melalui Live Streaming di laman resmi Youtube Chery Motor Indonesia atau Instagram @CheryMotorIndonesia.

"Chery Omoda 5 GT adalah bukti nyata komitmen kami untuk memberikan produk premium yang bertenaga tinggi kepada konsumen Chery di Indonesia," ujar Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia, Selasa (27/9) dikutip dari keterangan tertulisnya.

"Kami berusaha menghadirkan integrasi teknologi yang menghasilkan performa, kenyamanan, dan efisiensi yang selaras. Chery Omoda 5 GT adalah simbol dari visi kami untuk terus menjadi yang terbaik dalam industri otomotif," lanjutnya.

Chery mengklaim mobil yang akan segera rilis tersebut tercatat sebagai tipe terkuat di kelasnya dengan mesin dan performa yang tinggi. Diketahui, mobil ini akan menggunakan mesin Turbo 1.6 dengan Turbo Gasoline Direct Injection (TGDI) yang agresif dan stabil. 

Cek  Ini Bocoran Chery Omoda 5 GT yang akan Meluncur Hari Ini
Mesin Chery Omoda 5 GT. (Foto: Istimewa)

Dengan mesin tersebut, Chery juga mengklaim bahwa Omoda 5 GT dapat memberikan efisiensi yang sepadan melalui penggunaan Intelligent Combustion System (iHEC). iHEC sendiri merupakan sistem cerdas yang dapat meningkatkan efisiensi termal hingga 41 persen untuk memastikan tenaga disampaikan dengan lebih efisien.

Terkait performanya, mesin berkapasitas 1.6 liter TGDI ini dapat membuat Omoda 5 GT memuntahkan tenaga sebesar 197 hp dan torsi 290 Nm. Chery menambahkan bahwa meskipun berdaya besar, mobil ini tetap dapat memberikan kenyamanan maksimal saat berkendara dengan akselerasi maksimum. 

Selain dari mesin dan performanya, dari sisi luar, Chery memberikan bocoran bahwa tampilan dari Omoda 6 GT akan berdesain futuristik. Mobil ini akan memiliki sentuhan berbeda pada warna grille, diberikan warna stripes yang baru, dan memiliki perubahan emblem Omoda di bagian depan dan belakangnya.

Dibandingkan varian sebelumnya, Chery Omoda 5 GT diklaim akan memiliki sistem keamanan yang canggih dengan enam airbag yang telah mendapatkan sertifikasi Australian NCAP. Terlebih lagi, sistem suspensi Multilink juga disematkan untuk menambah kenyamanan dan kelaincahan dalam berkendara. [rk]

 
Related News

Popular News

 

News Topic