Cina Mundur, Indonesia Tinggal Hadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23

- Advertisement -spot_img

ThePhrase.id – Cina menarik diri dari kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Dengan begitu kualifikasi Grup G tinggal menyisakan Indonesia dan Australia.

Sebelumnya Brunei sudah lama menyatakan mundur. Sesuai undian Grup G ditempati Australia, Cina, Indonesia, dan Brunei.

Dengan demikian Australia dan Indonesia akan berhadapan dalam dua leg. Memperebutkan tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan.

Timnas U-23 Indonesia – Foto PSSI

Kualifikasi dijadwalkan berlangsung di Dushanbe, ibukota Tajikistan. Leg pertama adalah pertandingan Indonesia vs Australia pada 27 Oktober 2021. Leg kedua Australia vs Indonesia, 30 Oktober 2021.

Venue yang dipakai adalah Republican Centre Stadium. Tempat yang beberapa waktu kemarin dipakai Timnas Wanita Indonesia untuk kualifikasi Piala Asia 2022, melawan Singapura.

Cina Fokus Asian Games 2022

Asosiasi Sepak Bola (CFA) dalam pernyataannya menjelaskan alasan kenapa tidak mengirimkan Timnas U-23 mereka ke kualifikasi.

CFA

“Karena pencegahan dan pegendalian epidemi serta pembatasan penerbangan, tim sepak bola putra nasional Cina U-22 tidak dapat pergi ke Tajikistan seperti yang direncanakan untuk berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2022, dan harus menyesal mundur dari kompetisi ini,” begitu pengumuman dari CFA.

Pengumuman CFA juga menyebutkan bahwa Tim Nasional sepak bola putra U-22 akan terus berlatih keras di bawah kepemimpinan pelatih kepala Alexander Yangovich, untuk mempersiapkan partisipasi di Asian Games 2022 Hangzhou.

Cina akan menjadi tuan rumah Asian Games 2022. Diselenggarakan di Hangzhou pada 10-25 September 2022.

Indonesia Terus Bersiap

Meski hanya menghadapi Australia, Indonesia tidak boleh menganggap remeh? Kenapa? Karena level Australia bisa dikatakan satu tingkat di atas Indonesia.

U23 Indonesia vs Australia 2018 – Foto AFC

Sejarah mencatat pemain angkatan sekarang ini adalah mereka yang pernah bertemu di Piala Asia U-16 2018. Waktu itu Indonesia bertemu Australia di perempat final.

Pertandingan di Kuala Lumpur ketika itu berlangsung ketat. Sayangnya Indonesia kalah 2-3 dari Australia dan gagal mendapatkan tiket lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 2019. (Rahma)

- Advertisement -spot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you